Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Smartfren: 4,9G Sudah Bagus, 5G Sedang Dipersiapkan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Smartfren terus meningkatkan layanan 4G LTE untuk para pelanggannya. Hari ini secara resmi Smarftren meluncurkan kartu perdana Now dan voucher isi ulang 4G LTE dengan jaringan internet tercepat dan harga terjangkau. Sebelumnya, Smartfren menghadirkan teknologi Massive Mimo yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Dalam acara peluncuran Massive Mimo, Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations Smartfren mengatakan bahwa teknologi Massive Mimo ini juga menjadi salah satu syarat untuk membangun jaringan 5G. Ini menunjukan kesiapan Smartfren memasuki jaringan 5G.

Baca juga:

Smartfren Luncurkan Kartu Perdana dan Voucher Data 4G LTE dengan Harga Terjangkau

“Saat ini teknologi Massive Mimo ini baru selesai dibangun di Jakarta. Ke depannya semua wilayah di Indonesia akan mendapatkan teknologi Massive Mimo ini, mungkin tahun depan,” ungkap Djoko Tata Ibrahim, Deputi CEO Smartfren saat ditemui Technologue.id pada acara peluncuran kartu perdana Now dan voucher data di kawasan Jakarta Barat, Senin (19/02/2018). Djoko menambahkan, ”Teknologi Massive Mimo ini sudah mendekati 4,9G.”

Baca juga:

2018, Smartfren Terus Optimalisasi Jaringan 4G LTE

“4,9G ini kita rasa cukup bagus. Kita rasa 5G bukan sesuatu hal yang mendesak saat ini. Kita akan fokus mengoptimalkan teknologi Massive Mimo ini dulu. Kita akan menambahkan antena dan modul untuk memaksimalkan teknologi Massive Mimo ini,” ucapnya. Djoko lanjut menambahkan, ”Untuk merambah ke 5G dibutuhkan device dan insfrastruktur yang memadai.” “Untuk bermigrasi ke 5G dibutuhkan upgrade network seperti yang dilakukan dari 3G ke 4G. Mulai dari upgrade BTS dan device yang mendukung teknologi 5G itu sendiri. Saat ini di Indonesia sendiri belum ada device yang mendukung 5G itu sendiri,” papar Djoko.

Baca juga:

Review: Smartfren Andromax Prime, 4G Tapi Bukan Smartphone

Kemungkinan di tahun 2020 mendatang, Smartfren akan merambah 5G. “Persiapan yang matang dibutuhkan untuk bermigrasi ke 5G. Karena jika persiapan migrasi 5G belum matang, maka hasilnya tidak maksimal. Yang jelas, 4,9G ini selangkah lagi menuju 5G,” tutup Djoko.

SHARE:

Ini Dampak Positif dan Negatif Merger Operator Seluler

Mandek, Progress 5G di Indonesia Masih Terganjal Sejumlah Kendala