Smartfren Kembali Gelontorkan Perangkat 4G Harga Terjangkau

Model memamerkan perangkat 4G terjangkau dari Smartfren, Andromax A2 dan Mifi M5 (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Lama tak terdengar, akhirnya produk Andromax terbaru kembali melunncur. Smartfren sebagai pemilik brand perangkat gadget itu langsung memperkenalkan dua model produk yakni MiFi M5 dan Andromax A2.

Sesuai namanya, MiFi M5 merupakan modem sekaligus wifi yang mendukung jaringan 4G LTE. Perangkat ini bisa menyebar jaringan internetnya hingga ke 32 perangkat dalam waktu bersamaan. Jumlah perangkat yang bisa tersambung ke MiFi M5 bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Di dalamnya sudah ada chipset Qualcomm MDM 9307 beserta baterai berkapasitas 3250 mAh yang membuatnya punya kemampuan mengisi daya perangkat lain layaknya powerbank. Baterai besarnya juga mampu menghidupkan MiFi M5 sampai dengan 20 jam dalam pemakaian normal.

Baca juga : Review: Andromax L, Smartphone Kelas Atas Smartfren dengan Android Marshmallow

“MiFi M5 mencoba mengakomodir kebutuhan pelanggan yang internetan di jaringan 4G, yakni kapasitas baterai yang besar supaya bisa tahan lama. Produk ini akan memberikan kecepatan internet yang memuaskan supaya streaming jadi lancar,” jelas Derrick Surya, VP Brand and Communications Smartfren di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Sedangkan Andromax A2 berupa smartphone yang juga dibekali baterai berkapasitas besar dan bisa dilepas. Baterai berkapasitas 4000 mAh di smartphone ini diklaim bisa tahan dipakai selama 2 hari dalam pemakaian normal.

“Andromax A2 mungkin smartphone yang punya baterai berkapasitas paling besar di kelasnya. Baterainya berdaya besar, tahan lama dan tidak membuat kantong tipis,” klaim Derrick di acara peluncuran produk Andromax terbaru di Jakarta.

Baca juga : Smartfren Klaim Bebas Komplain Selama Ramadan dan Idul Fitri 2017

Soal spesifikasi, Andromax A2 mengusung layar seluas 4,5 inci. Dapur pacunya diisi chipset quad core 1,3 GHz buatan Qualcomm dipadu RAM 1 GB dengan ruang penyimpanan internal 8GB. Perangkat ini berjalan di atas sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dilengkapi kamera belakang dan depan 5MP ditambah LED flash.

Andromax MiFi M5 dilego bersama bundling paket data, yakni 70 GB untuk periode 6 bulan seharga Rp 699 ribu atau 150 GB untuk periode 12 bulan seharga Rp 999 ribu. Kuota data yang disediakan Smarfren bisa dipakai selama 24 jam dalam jaringan 4G.

Baca juga : Beli Galaxy Note 8 di Smartfren, Dapat Cashback Rp9,5 Juta! Wow!

Smartphone Andromax A2 dipasarkan dengan harga Rp 849 ribu yang sudah dilengkapi kuota internet 8GB. Kedua produk terbaru Andromax ini sudah bisa ditemui di berbagai jaringan penjualan, baik online maupun offline.