Smartphone Baru HTC dengan Chipset Snapdragon 835 Muncul di Twitter

Bocoran HTC U (source: twitter / evleaks)

Technologue.id, Jakarta – Twitter memang sudah seperti sebuah sarang bocoran setiap perangkat baru yang akan melenggang di pasar smartphone. Apalagi akun @evleaks yang selalu menghibur kita dengan bocoran-bocoran terbaiknya, yang kali ini menampilkan gambar dari smartphone terbaru HTC yang digosipkan ber-chipset Snapdragon 835.

Melalui akun Twitter milik Evan Blass (15/4/2017), sebuah foto yang dipercaya sebagai perangkat terbaru HTC, yakni HTC U muncul secara gamblang. Dari foto tersebut kita bisa melihat jika HTC U akan menjadi smartphone yang cukup elegan, dengan pemanfaatan warna yang mirip dengan Jet Black pada iPhone 7 Plus.

Selain foto, Evan juga membocorkan spesifikasi yang berkemungkinan besar akan diemban oleh perangkat tersebut. Menurutnya, HTC U akan memiliki Snapdragon 835 yang ditemani oleh ruang penyimpanan sebesar 64GB dan 128GB. Sayang, tidak ada informasi mengenai besaran RAM dari ponsel itu.

Untuk bagian depan, HTC U akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan kualitas QHD display, yang tentu akan sangat memanjakan mata penggunanya. Resolusi itupun telah digunakan oleh kebanyakan perangkat premium lawas, seperti Samsung Galaxy S7 Edge contohnya.

Kamera utama dari HTC U akan mengemban sensor sebesar 12MP, tanpa adanya lensa tambahan yang akan menjadikan ponsel tersebut sebagai smartphone dual lensa. Sedangkan, pada bagian depan akan tersaji lensa kamera selfie sebesar 16MP, yang belum diketahui kemampuannya.

Penawaran menarik dari perangkat tersebut adalah teknologi Edge Sense, yang memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan beragam quick action hanya dengan menggerakan jari dari frame metal HTC U. Akhir bulan ini diharapkan menjadi waktu yang tepat bagi perangkat terbaru HTC tersebut untuk berlenggang di persaingan pasar smartphone dunia.

 

Baca juga:

Smartphone Tak Laku, HTC Beralih ke Bisnis Virtual Reality

HTC Tak Mau Lagi Urus Masyarakat ‘Miskin’

HTC Siapkan Smartphone ‘Persilangan’ LG dan Samsung