Smartphone Bernama Xiaomi Helium Muncul di GeekBench

0
24
Smartphone Bernama Xiaomi Helium Muncul di GeekBench (source: GizChina)

Technologue.id, Jakarta – Sebuah smartphone misterius dengan model nama Xiaomi Helium muncul di GeekBench. Dilihat dari spesifikasi yang tampil, perangkat milik Xiaomi tersebut dipercaya akan menyambangi pasar kelas menengah.

Dilansir dari GizChina (13/7/2017), pemosisian Xiaomi Helium sebagai perangkat kelas menengah bukanlah tanpa alasan. Salah satu alasan konkretnya adalah jenis chipset yang muncul dilaman benchmark tersebut, yang ditengarai sebagai Snapdragon 617.

Tabel spesifikasi Xiaomi Helium dari laman GeekBench (source: GizChina)

Dari tabel yang hadir diinformasikan jika perangkat mengemban msm895 yang menjadi indikator hadirnya Snapdragon 617 di dalam Xiaomi Helium. Ditambah lagi dengan informasi prosesor berinti 8 dengan clocked 1,4GHz yang semakin memperkuat dugaan tersebut.

Selain itu, tabel juga menunjukan Xiaomi Helium mengemban sistem operasi Android Nougat versi 7.1.1, yang dikolaborasikan bersama MIUI8. Dan, RAM 3GB akan menjadi ruang gerak di dalam smartphone tersebut.

Penggunaan nama Helium sendiri tidak bisa dijadikan acuan utama, karena itu hanyalah sebuah model nama saja. Namun, nama Xiaomi didepannya sudah dapat menjadi bukti kuat jika perangkat ini dibuat oleh perusahaan yang sama dengan Mi6.

Nama Helium sendiri biasanya digunakan Xiaomi sebagai kode dari varian perangkatnya yang mengemban ROM sebesar 32GB, seperti yang terjadi pada bocoran Mi Max tahun lalu. Sedangkan, untuk varian 64GB akan diberi kode Hydrogen.

Baca juga:

Pecahkan Rekor Penjualan, Siapa Bilang Xiaomi Melemah?

Xiaomi Mau Makan Pangsa Pasar Oppo dan Vivo?

Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2?

loading...