Technologue.id, Jakarta – Sub-brand dari Vivo yakni iQOO akhirnya resmi menelurkan produk pertamanya. Ini adalah ponsel gaming dengan spesifikasi gahar di dalamnya. Snapdragon 855, triple camera, dan pengisian daya kilat jadi fitur unggulannya.

Mengusung tagline “Monster Inside”, vivo membenamkan spesifikasi “monster” di ponsel satu ini. Chipset Snapdragon 855 akan ditemani dengan varian RAM hingga 12 GB dan memori internal yang mencapai 256 GB.

Baca Juga:
Vivo Luncurkan Subbrand iQOO, Fokus Garap Ponsel Gaming

Sementara layar sentuhnya menggunakan panel OLED dengan ukuran 6,41 inci, serta notch berbentuk waterdrop. Ponsel ini juga sudah mengadopsi teknologi pemindai sidik jari di dalam layar.

- Advertisement -

Dilansir dari GSMArena.com (4/3/2019), dukungan pengisian daya kilat 44W yang dimiliki diklaim mampu mengisi daya baterai 4.000 mAh sebanyak 50% hanya dalam waktu  15 menit saja. Sayangnya ini tidak akan dapat dinikmati varian terendah dari Vivo iQOO yang memiliki tiga varian berbeda.

Mengingat peruntukannya sebagai ponsel gaming, tak heran jika ponsel ini dilengkapi dengan sederet fitur untuk kebutuhan gaming. Salah satunya adalah fitur multi-turbo untuk mendongkrak performa gaming.

Fitur ini diklaim dapat meningkatkan proses ketika membuka aplikasi hingga 30% lebih cepat. Frame rate juga mendapat peningkatan hingga 70%, serta peralihan otomatis antara WiFi dan 4G untuk kualitas konektivitas gaming yang lebih baik.

Baca Juga:
Subbrand Vivo iQOO Garap Ponsel RAM 12GB

Sektor kamera tak ditinggalkan begitu saja. Meski bergelar sebagai ponsel gaming, smartphone anyar ini menawarkan spesifikasi kamera yang di atas kertas cukup mumpuni.

Sebagai penembak utama teremat kamera wide-lens 13 MP dengan sensor Sony IMX263, kamera utama 12MP dengan teknologi dual-pixel, dan kamera 2 MP dengan depth sensor. Sementara untuk berswafoto mengandalkan kamera 12 MP.

Vivo iQOO akan tersedia dengan pilihan balutan warna Electric Blue dan Lava Orange. Berikut ini rincian varian dan harga dari Vivo iQOO:

  • RAM 6 GB dan ROM 128 GB dihargai USD 450 atau setara Rp 6,3 jutaan
  • RAM 8 GB dan ROM 128 GB dibanderol USD 490 atau setara Rp 6,9 jutaan
  • RAM 8 GB dan ROM 256 GB dibanderol USD 537 atau setara Rp 7,5 jutaan
  • RAM 12 GB dan ROM 256 GB dibanderol USD 640 atau setara Rp 9 jutaan