Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Smartphone Huawei Ini Pakai Tombol Volume Virtual?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Huawei sepertinya bakal memulai tren baru di industri smartphone, andai saja rumor yang redaksi dengar ini akan benar-benar terjadi. Seperti yang sebagian dari Anda sudah ketahui, awal tahun ini Huawei tengah menyiapkan gawai anyar. Digadang-gadang, handset tersebut adalah Huawei P20, yang disebut punya keunggulan berupa tiga kamera belakang. Akan tetapi, kemungkinan tak cuma itu kejutan yang dipersiapkan vendor kipas merah itu. Sebab, menukil AndroidAuthority.com (22/02/2018), sebuah prototipe gawai yang diyakini adalah Huawei P20 ternyata tak memiliki tombol volume fisik.

Baca juga:

Usung Triple Kamera, Ini Wujud Huawei P20

Yang terlihat baru, ada sejumlah indikator sentuh di atas tombol power. Ada kans, tombol itu adalah tombol volume virtual yang penggunaannya mungkin saja tak perlu memaksa user mengeluarkan tenaga untuk menekannya, tetapi cukup dengan menyentuhnya. Sayang, masih belum dipaparkan bagaimana sensitivitas tombol tersebut, foto jelasnya, dan detail teknis lainnya. [caption id="attachment_28646" align="alignnone" width="673"]Smartphone Huawei Ini Pakai Tombol Volume Virtual? Rumor tombol volume virtual di Huawei P20 (source: AndroidAuthority.com)[/caption]

Baca juga:

Huawei P20 Plus Bakal Punya Baterai 4.000 mAh

Hal lain yang tampak dari prototipe Huawei P20 adalah adanya sepasang speaker di bagian bawah handset. Desain ini tak jauh berbeda dengan desain yang diusung iPhone X. Walau begitu, belum bisa dipastikan apakah Huawei P20 memiliki kualitas audio yang amat baik, termasuk saat dipasangkan dengan headset.

Baca juga:

Kamera Smartphone Huawei Dijanjikan Setara dengan DSLR

Rumor sebelumnya menyebut kalau Huawei P20 mengusung triple main camera, dengan face recognition dari kamera ganda di bagian depan. Sayangnya untuk saat ini, belum informasi masing-masing resolusi dari lima sensor kamera tersebut. Untuk bocoran spesifikasi Huawei P20 sendiri antara lain: ukuran 5,7 inci berasio 19:9, chipset Kirin 970, dan CPU Octa-Core 2.36GHz. Kemungkinan Huawei P20 bersama P20 Plus baru akan diperkenalkan bulan Maret mendatang.

SHARE:

Inovasi Huawei Hadirkan Solusi Energi Terbarukan di Indonesia

Apple Bakal Izinkan Pengguna Kontrol iPhone Lewat Mata