Technologue.id, Jakarta – Kalau Anda rajin mengikuti perkembangan industri smartphone di Technologue.id, pastinya sudah tak asing dengan desas-desus bahwa Samsung akan merilis ponsel berlayar fleksibelnya. Kabar ini makin santer mendekati akhir tahun 2018, karena vendor asal Korea Selatan itu diisukan bakal merilis gadget tersebut sebelum kalender 2019 dimulai.

Foldable smartphone itu katanya memiliki codename “Winner” dan akan resmi diperkenalkan di konferensi tahunan developer Samsung pada 7 November mendatang. Adapun lokasi peluncurannya konon bertempat di San Francisco.

Baca juga:

Samsung Konfirmasi Rilis Ponsel Berbentuk Buku, Rilis Kapan?

Bukti lainnya, Samsung terpantau telah mendaftarkan paten slogan untuk mengiklankan bakal calon perangkat terinovatifnya itu ke European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Menukil AndroidHeadlines.com (23/09/2018), gadget yang disebut-sebut bernama Galaxy F itu akan memakai slogan “The Future is Here”.

Baca juga:

Samsung Akan Hilangkan Seri Galaxy J?

Lebih lanjut, walaupun dikatakan siap diperkenalkan di bulan November 2018, isunya Galaxy F baru akan mulai dipasarkan di awal 2019. Ada kans, Galaxy F tidak dijual secara masif, karena hanya mencoba melayani ceruk kecil pasar sejumlah negara, termasuk yang ada di Eropa. Di samping itu, perangkat ini juga bakal menjadi alat “tes ombak”.

Untuk spesifikasinya, naga-naganya, Samsung Galaxy F mengusung panel OLED fleksibel yang di dalamnya ditanami ultrasonic fingerprint reader. Bentang layarnya sendiri saat tidak dilipat katanya berukuran 7,3 inci.

Baca juga:

Galaxy A7 (2018), Smartphone Pertama Samsung dengan Triple-Camera

Prediksi Anda, bakal kerenkah Samsung Galaxy F ini?