Technologue.id, Jakarta – Setelah beberapa tahun belakangan terus menerus menjadi rumor yang berhembus kencang di industri, perkembangan smartphone layar lipat buatan Samsung perlahan-lahan mulai terlihat. Dan sebentar lagi, kemungkinan akan segera dirilis ke pasar.

Mengutip dari GSMArena (17/01/19), baru-baru ini dikabarkan bahwa smartphone Samsung Galaxy F dilaporkan sudah terdaftar pada sebuah lembaga pemerintahan asal Tiongkok, CMIIT (China’s Ministry of Industry and Information Technology).

Baca Juga:
Samsung: Smartphone Layar Lipat adalah Masa Depan

Dari daftar tersebut, terlihat bahwa smartphone lipat tersebut akan diluncurkan dengan kodenama SM-F9000. Dan untuk pasar Asia, kemungkinan ujung kodenama tersebut akan diberikan huruf “A” yang berarti Asia.

- Advertisement -

Soal spesifikasi, sebelumnya sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa Galaxy Fold akan tiba dengan memori internal 512 GB dan akan menggunakan chipset kelas atas, Snapdragon 855. Dan ada juga yang mengatakan kalau smartphone tersebut hanya akan tersedia 1 juta unit.

Baca Juga:
LG Siap Pamerkan Smartphone Layar Lipat Bulan Depan

Hingga saat ini belum jelas sebenarnya kapan smartphone tersebut akan siap diluncurkan ke pasar. Namun mengingat sudah terdaftar pada CMIIT, banyak yang menduga kalau perangkat itu kemungkinan bakal dipamerkan oleh Samsung pada acara tahunan “Galaxy Unpacked” yang biasanya digelar pada bulan Februari mendatang.