Technologue.id, Jakarta – Belakangan, pangsa pasar smartphone Samsung mulai tersalip oleh sejumlah vendor asal Tiongkok. Kondisi tersebut salah satunya diyakini adalah penyebab dari inovasi smartphone yang sudah melambat dengan signifikan. Namun Samsung yakin, mereka bisa mengatasi hal tersebut.

Mengutip dari GSMarena (15/01/19), Senior Vice President Samsung, Hark-sang Kim baru saja memposting sebuah artikel editorial melalui website resmi Samsung tentang layar lipat pada smartphone yang akan menyegarkan industri tersebut di masa mendatang.

Baca Juga:
Salip Samsung, Ini Dia Smartphone Lipat Pertama di Dunia

“Terlepas dari bagaimanapun tren smartphone saat ini, kita masih hidup di dunia dimana ukuran layar smartphone akan sama dengan ukuran perangkat itu sendiri. Di Samsung, kami sudah mulai mencoba untuk bagaimana bisa mengatasi keterbatasan tersebut dan mengembangkan berbagai peluang baru dari apa yang diinginkan oleh para pengguna”, kata Hark-sang Kim.

Walaupun belum bisa memastikan soal tanggal pastinya lantaran masih kesulitan untuk menciptakan layar fleksibel yang tepat untuk smartphone, Kim berkeyakinan bahwa smartphone layar lipat akan tiba sebentar lagi.

Baca Juga:
Samsung Galaxy A8s, Smartphone Pertama yang Layarnya “Berlubang”

“Kami yakin, akan ada smartphone dengan bentuk yang baru akan tiba pada beberapa tahun lagi. Mulai dari perangkat yang bisa digulung, mengembang, hingga dilipat ke berbagai arah”, lanjutnya.