Technologue.id, Jakarta – Rumor soal smartphone lipat buatan Samsung belum berakhir. Setelah bertahun-tahun dibicarakan dan belum ada wujudnya, kini rumor terbaru justru mengatakan bahwa perangkat yang isunya bernama Samsung Galaxy F tersebut akan segera muncul ke permukaan.

Mengutip dari TheVerge.com (06/11/2018), Samsung dikabarkan bakal memamerkan smartphone lipatnya di ajang developer conference yang bakal di adakan dalam waktu dekat ini. Hal tersebut dilakukan agar para penngembang bisa memberikan feedback terhadap smartphone tersebut.

Baca juga:

Smartphone Lipat Samsung Hadir untuk Pasar Asia?

Tak cuma soal desain dan fungsionalitasnya, para pengembang software kemungkinan juga bisa mencicipi perangkat tersebut agar dapat membuatkan sebuah aplikasi yang cocok dengan layar yang bisa dilipat. Adanya layar lipat tersebut juga memungkinkan para pengembang software untuk membuat sebuah aplikasi yang sebelumnya belum pernah ada.

- Advertisement -

Baca juga:

Market Share Samsung Mengecil akibat Digulingkan Vendor Tiongkok

Kehadiran smartphone lipat tersebut bisa jadi dipercepat oleh Samsung, agar mereka bisa mengembalikan pangsa pasar mereka yang sempat direbut oleh sejumlah vendor smartphone asal Tiongkok pada kuartal keempat tahun 2018.

Baca juga:

Review: Samsung Galaxy A8 Star, Versi Ekonomis dari Galaxy Note

Namun sayangnya, hingga saat ini, belum ada bocoran soal wujud asli dari smartphone tersebut. Bahkan, Samsung sendiri belum bisa memberikan kisi-kisi kapan smartphone lipat tersebut akan siap diluncurkan untuk kalangan konsumer.