Technologue.id, Jakarta – Layanan cloud gaming buatan Google, Stadia sejak akhir tahun 2019 lalu sudah bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone Google Pixel. Namun kini, tak cuma pengguna Pixel, sejumlah tipe smartphone lainnya pun sudah mulai bisa mencicipi layanan Stadia.

Mengutip dari TheVerge (18/02/20), Google secara resmi sudah mengumumkan kalau beberapa seri smartphone Samsung, Asus, dan Razer bakal bisa menikmati layanan Google Stadia mulai 20 Februari 2020. Berikut daftar lengkap seri smartphone terbaru yang sudah mendukung Stadia:

Baca Juga:
Ini Daftar Ponsel yang Sudah Bisa Memainkan Gim Stadia

– Samsung Galaxy S8
– Samsung Galaxy S8 Plus
– Samsung Galaxy S8 Active
– Samsung Galaxy Note 8
– Samsung Galaxy S9
– Samsung Galaxy S9 Plus
– Samsung Galaxy Note 9
– Samsung Galaxy S10
– Samsung Galaxy S10E
– Samsung Galaxy S10 Plus
– Samsung Galaxy Note 10
– Samsung Galaxy Note 10 Plus
– Samsung Galaxy S20
– Samsung Galaxy S20 Plus
– Samsung Galaxy S20 Ultra
– Razer Phone
– Razer Phone 2
– Asus ROG Phone
– Asus ROG Phone II

Dengan bertambahnya daftar tersebut, hingga saat ini terhitung setidaknya sudah ada 26 smartphone Android yang bisa menggunakan layanan Google Stadia. Sebelumnya, ada beberapa smartphone Google Pixel, seperti Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3A, Pixel 3A XL, dan Pixel 4.

Baca Juga:
Google Perluas Penggunaan Cloud Gaming Stadia

Hanya saja, sampai sekarang Google masih belum menyediakan layanan Stadia untuk gadget berbasis iOS. Itu artinya, pengguna iPhone dan iPad hingga saat ini masih belum bisa mencicipi layanan cloud gaming buatan Google tersebut.

Sebelumnya, pada Januari lalu, Google menjanjikan bahwa layanan Stadia bakal menyediakan 120 game yang bisa dimainkan secara cloud untuk tahun ini. Selain itu, ada kemungkinan mereka juga bakal menyediakan berbagai konten menarik untuk bisa menjaring lebih banyak lagi penggunanya.