Technologue.id, Jakarta – Mi Fan Festival di Lazada ternyata amat ditunggu masyarakat Tanah Air. Buktinya, penjualan puluhan jenis barang yang terdiri dari gadget beserta aksesori Xiaomi pada 5 April 2018 lalu laku keras.

Tak hanya itu, flash sale di Mi Fan Festival di Lazada juga mencatatkan penjualan yang sangat cepat. Hanya dalam waktu kurang dari 1 menit smartphone Redmi 5A, Redmi 5, dan Redmi 5 Plus ludes terjual. Sementara penjualan Mi A1 64GB pun naik drastis sebesar 30 kali lipat dibanding hari biasa.

Adapun produk Xiaomi lain yang tersedia selama event yang hanya bisa diakses di aplikasi Lazada itu, seperti powerbank, Bluetooth speaker, charger mobil, earphone dan tas selempang, juga berhasil terjual 10 kali lebih banyak dari hari biasa.

Baca juga:

- Advertisement -

Xiaomi Pastikan Redmi Note 5 Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Daya tarik utama dalam event flash sale ini adalah harganya yang miring. Pemilik akun @t4ns4h mengaku puas karena mendapatkan tiga unit charger mobil Xiaomi seharga Rp111.699, lebih murah daripada harga satuan di pasaran.

Baca juga:

Daftar Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9.5

Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, berkata pada redaksi (09/04/2018), “Merupakan komitmen kami untuk selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan produk-produk brand kenamaan bagi konsumen kami di seluruh Indonesia. Dengan jumlah penjualan yang luar biasa ini, kami sangat senang bisa memenuhi kebutuhan Mi Fan Indonesia untuk mendapatkan produk-produk kesayangan mereka.”

Kendati demikian, nyatanya masih banyak Mi Fan maupun konsumen lain yang dikecewakan karena gagal membawa pulang produk incarannya. Server Lazada pun down alias tak bisa diakses bagi sebagian user, ada yang tinggal check-out tetapi barangnya hilang.

Bahkan, ada juga yang senahas pengguna Twitter dengan akun @m_azizranza serta @bgsstrh. Mereka sudah melunasi pembayaran, tetapi order-nya dibatalkan sepihak oleh Lazada dan dananya dikembalikan.

Baca juga:

Duet Xiaomi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro Resmi Melenggang

Karena harga lebih murah, wajar kalau netizen tak ragu berjibaku mendapatkan barang yang diimpikannya. Namun kalau ternyata banyak yang dikecewakan, apakah menurut Anda hal ini menguntungkan bagi konsumen?

Share this