Snapchat Akhirnya ‘Balas Dendam’ ke Facebook

Ilustrasi Snapchat (source: Picjumbo)

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang mungkin juga telah Anda sadari, kerajaan Facebook Inc. seperti berniat mengenyahkan Snapchat. Buktinya, perusahaan yang dipimpin oleh konglomerat Mark Zuckerberg itu doyan menghadirkan fitur-fitur Snapchat di ekosistem aplikasinya, mulai dari Instagram, WhatsApp, sampai Facebook dan Messenger.

Barangkali, hal tersebut dilakukan agar pengguna layanan milik Facebook lebih kerasan dan tak perlu beranjak ke Snapchat untuk sekadar mencoba satu atau dua fitur. “Kalau cuma mau bikin Stories atau sticker saja, di sini bisa,” mungkin begitu yang dimaksud perusahaan berumur 13 tahun itu.

Tampaknya, Snapchat jengah juga dengan praktik semacam ini yang sudah berjalan beberapa bulan terakhir. Melansir BusinessInsider (02/04/16), mereka pun balik memprovokasi Facebook.

Di perayaan April Mop kemarin, produk andalan Snap Inc. itu menambahkan filter yang membuat setiap gambar yang diunggah di platformnya mirip seperti foto Instagram. Tak cuma itu, ditampilkan pula emoji tertawa sampai menangis di caption yang seperti mengisyaratkan betapa senangnya Snapchat ketika bisa mencuri inovasi dari kompetitornya.

Sindiran Snapchat pada Facebook di April Mop 2017 (source: BusinessInsider)

Sebelumnya, pihak Snapchat juga telah melemparkan sindiran kepada Facebook. Hal ini bahkan tak cuma dilakukan oleh para pegawai, tetapi juga Miranda Kerr, tunangan Evan Spiegel.

“Apakah mereka tak bisa inovatif? Apakah mereka harus mencuri semua ide pasangan saya?” ungkap model ternama itu saat diwawancarai oleh TheSundayTimes bulan Februari lalu.

 

Baca juga:

Advertiser Lebih Tertarik Beriklan di Instagram daripada Snapchat

CEO Snapchat Jalani Pacaran Sehat dengan Supermodel Seksi Ini

Sudah Tahu? Ini Langkah-Langkah Membuat Grup di Snapchat