Technologue.id, Jakarta – Snapchat dikabarkan tengah menguji tampilan baru dari aplikasinya. Hal itu bisa dilihat dari dua tangkapan layar seorang tipster yang beruntung menjadi salah seorang dari sebagian kecil pengguna untuk merasakan uji coba tersebut.

Dilansir dari The Verge pada Kamis (13/2/2020), tampilan utama Snapchat saat ini terbagi menjadi 5 bagian dari yang sebelumnya hanya 3. Terdapat Snap Map, Chat, Camera, Community, Dan Discover.

Baca Juga:
Waduh, Ditemukan Cacat Keamanan Aplikasi WhatsApp di Desktop

Saat ini, Snap Map berada di sebelah kiri Chat sedangkan Discover kini telah berganti nama menjadi ‘Community’. Untuk drama serial dan program lainnya, dapat ditemukan di sebelah kanan ‘Community’ di tab baru sebagai ‘Discover’.

Perubahan juga terjadi pada bilah navigasi, jadi pengguna dapat melihat dimana posisi user Snapchat lainnya hanya dengan melihat Snap Map, tak perlu lagi untuk menggeser layar. Ini jelas perubahan yang cukup besar bagi Snapchat.

Baca Juga:
Retas Server Nintendo, Pria Ini Didenda Rp 3,5 miliar

Juru bicara Snapchat mengatakan, “Kami sedang menjajaki cara untuk merampingkan navigasi di Snapchat, mengumpulkan umpan balik dari komunitas kami untuk menginformasikan versi aplikasi kami di masa mendatang.”

Snapchat sendiri belum mengkonfirmasi kapan perubahan ini akan mulai dirilis secara resmi mengingat apa yang dilakukan memakan waktu yang cukup lama. Namun dikabarkan, tampilan yang masih dalam tahap uji coba versi beta ini akan hadir bagi pengguna Android dan juga iOS.

Meski begitu, semua ini hanya sekedar bocoran. Belum diketahui pasti apa Snapchat akan benar benar merealisasikannya atau tidak.