Technologue.id, Jakarta – Setelah menggemparkan MWC 2017 dengan Xperia XZ Premium yang diapresiasi dengan baik, Sony tahun ini melanjutkan kejutan tersebut dengan meresmikan Xperia XZ2 Premium. Ponsel 5,8 inci itu tampil beda karena dipersenjatai dengan teknologi kamera yang ciamik.

Terdapat dual-camera 19MP + 12MP dengan aperture yang di atas rata-rata untuk masing-masing sensornya, yaitu f/1,8 dan f/1,6. Sepasang kamera itu sendiri ada yang berperan sebagai sensor warna dan sensor black-and-white. Tak berhenti sampai di sana, produsen asal Jepang ini juga membekali XZ2 Premium dengan ISO 12800 untuk video dan 51200 saat memfoto. Praktis, XZ2 Premium pun kini dilabeli sebagai smartphone dengan sensitivitas ISO tertinggi.

Baca juga:

Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact Melenggang di Barcelona

Sony Xperia XZ2 Premium, Smartphone dengan Sensitivitas ISO Tertinggi
Sony Xperia XZ2 Premium (source: Sony)
- Advertisement -

Mengutip AndroidCentral.com (16/04/2018), handset berotak Qualcomm Snapdragon 845 yang termasuk “tercerdas” di pasaran kekinian dibekali dengan GPU Adreno 630, RAM 6GB, memori 64GB, OS Android 8.0 Oreo, baterai 3.540mAh yang mendukung fast charging maupun wireless charging, serta layar IPS 4K HDR. Adanya sertifikat IP65/IP68 membuat ponsel ini kian tangguh.

Smartphone yang memiliki sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang dan memakai konektivitas USB Type-C ini berkamera depan 13MP. Kamera untuk swafoto itu sudah ber-aperture f/2.0 dan dibekali dengan 5-axis Electronic Image Stabilization (EIS).

Baca juga:

Akhirnya Sony Rilis Xperia Ear Duo, Seperti Apa Kemampuannya?

Yang menarik, Sony memilih untuk tidak mengikuti tren notch. Z2 Premium memang sudah berasio 16:9, tetapi bezel-nya tebal, masih terdapat cap “Sony” pula di bagian depan, dan mempertahankan desain khas Sony. Walaupun tak bisa dipungkiri, penempatan dual-camera pada bagian punggungnya jauh berbeda dengan XZ Premium.

Baca juga:

Sony Siapkan Layanan Taksi Online Sendiri

Sayangnya, Sony belum menyebut berapa banderol untuk tiap unit XZ2 Premium. Mereka hanya menjanjikan gadget yang akan hadir dalam warna hitam dan silver ini mulai tersedia secara global pada semester kedua 2018.

Share this