Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sowan ke Menkominfo, Bukalapak Ungkit Kontribusi Program UMKM
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bukalapak bertemu Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, pada Kamis (14/11), untuk berdiskusi mengenai lanskap startup dan dampaknya untuk mengakselerasi perkembangan ekonomi digital. Co-Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid, menjelaskan bahwa perusahaan e-commerce lokal itu secara aktif bermitra dengan pemerintah dan telah mendukung implementasi e-gov, termasuk diantaranya Penerimaan Negara, Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, hingga Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

Baca Juga: IndiHome Minipack Hadir di Bukalapak dengan Harga Mulai dari Rp1

"Kami akan terus melanjutkan komitmen kami untuk menjadi mitra pemerintah sekaligus pendukung Kominfo agar mewujudkan revolusi digital sekaligus menaik-kelaskan UMKM di Indonesia. Dukungan itu melalui program UMKM Go Online, Grebeg Pasar, dan program-program lain yang dilakukan oleh Kominfo," kata Fajrin Rasyid dalam keterangan pers, dikutip Jumat. Fajrin menjelaskan program-program Bukalapak sejak 2010, termasuk penggunaan teknologi untuk memperluas inklusi keuangan bagi pedagang-pedagang kecil. "Saat ini Bukalapak telah menjadi salah satu unicorn yang berfokus pada tujuan jangka panjang, mengembangkan teknologi yang memperluas inklusi keuangan, dan setia pada misi menaikkelaskan warung tradisional," jelas Fajrin.

Baca Juga: Bukalapak Pacu Mitra Warung Akrab Digital

Di sisi lain, Menkominfo menyatakan apresiasi terhadap program kerja salah satu perusahaan rintisan berstatus unicorn itu. "Kami akan melanjutkan program yang sudah sukses dilaksanakan pada periode sebelumnya. Untuk itu, mohon Bukalapak bisa terus-menerus memberi masukan kepada kami agar kebijakan dan regulasi yang kami susun bisa makin membantu Bukalapak," kata Johnny. Bukalapak dan Menkominfo Johnny juga membahas pertumbuhan bisnis dan rencana-rencana bisnis perusahaan layanan jual-beli dalam jaringan itu. Bukalapak telah memiliki lebih dari 2,5 juta mitra, lima juta pelapak atau pedagang, dan 70 juta pengguna aktif di seluruh Indonesia. Pada awal 2019, Bukalapak membuka kanal agar para pedagang UMKM dapat memasarkan produk mereka ke luar negeri lewat BukaGlobal.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku