Technologue.idGadgetSpesifikasi Huawei Nova 9 di Indonesia, Menonjol dari Segi Kamera

Spesifikasi Huawei Nova 9 di Indonesia, Menonjol dari Segi Kamera

Technologue.id, Jakarta – Huawei merilis smartphone seri Nova terbaru yaitu, Nova 9, di Indonesia. Nova 9 diklaim membawa teknologi kamera sekelas flagship smartphone dari Huawei.

Di bidang fotografi, smartphone ini mengemas kamera utama 50MP Ultra Vision yang merupakan sensor terbesar yang pernah digunakan pada Huawei Nova series. Nova 9 membawa teknologi kamera yang biasanya digunakan pada Huawei P Series, ponsel kelas flagship dari Huawei.

Baca Juga:
Spesifikasi Huawei Nova 9 yang Segera Meluncur

Sensor 1/1.56 menjamin tingginya sensitivitas cahaya yang akan membuat pengguna mendapatkan gambar berkualitas tinggi.

Huawei Nova 9 juga menggunakan RYYB color filter array berkualitas flagship yang telah mengganti piksel hijau pada sensor dengan piksel kuning.

Selain kamera utama, Nova 9 juga dilengkapi oleh kamera Ultra Wide Angle 8MP, lensa makro, dan Depth camera.

Ada juga kamera depan 32MP yang mendukung pengambilan video 4K dan Stabilisasi AI Image untuk video.

Beralih ke panel depan, penerus dari Nova 9 itu memiliki 120Hz Original-Colour Curved Display selebar 6,57 inci dengan permukaan layar lengkung yang berfungsi meminimalkan bezel kiri dan kanan. Teknologi ini mampu menampilkan 1,07 miliar warna, dengan refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 300Hz.

Dari sisi performa, Huawei membenamkan Qualcomm Snapdragon 778G 4G pada smartphone mid-range tersebut. Prosesor itu dilengkapi dengan sistem pendingan gabungan VC Liquid Cooling dan graphene untuk kecepatan dan efisiensi heat dissipation. Sebagai informasi tambahan, Huawei Nova 9 tidak menggunakan jaringan 5G.

Baca Juga:
Huawei Luncurkan Nova 9 dan Nova 9 Pro

Sementara itu kapasitas penyimpanan yang disediakan adalah RAM 8GB dengan opsi ROM 128GB atau 256GB.

Huawei juga menyediakan baterai berkapasitas tinggi, 4.300mAh, yang mendukung 66W SuperCharge untuk pengisian daya berkecepatan tinggi.

Adapun pre order Nova 9 mulai dapat dilakukan pada periode 8-17 Desember 2021. Smartphone ini dijual seharga Rp 7.599.000.

- Advertisement -