Technologue.id, Jakarta – Deretan smartphone Oppo Reno generasi pertama baru saja tiba di Indonesia. Dan kini, Oppo sudah mulai merancang generasi penerusnya, bahkan beberapa spesifikasi hardware yang bakal digunakannya pun sudah mulai terkuak.

Baca Juga:
Aksi Lelang Oppo Reno Edisi Terbatas Tembus Rp1 Miliar

Mengutip dari GizChina (20/08/19), Oppo Reno 2 dikabarkan baru saja mengantongi sertifikasi TENAA, salah satu sertifikasi resmi untuk perangkat telekomunikasi yang akan dirilis di Tiongkok. Melalui sertifikasi tersebut, terlihat bahwa Oppo Reno 2 bakal meluncur dengan dua model dengan kodenama PCKM00 dan PCKT00.

Sementara soal spesifikasi hardwarenya, perangkat tersebut bakal mengadopsi layar berukuran 6,5 inci beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.400) dengan total ukuran bodi 160 x 74,3 x 9,5 mm.

Soal prosesornya, diduga kuat bahwa Oppo Reno 2 bakal menggunakan salah satu chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 730G. Hal ini juga ditegaskan oleh Vice President and President of Global Marketing Oppo, Brian Shen melalui akun Twitternya, @BrianShenYiRen.

Baca Juga:
Dijual Terbatas, Segini Harga Oppo Reno FC Barcelona Edition

Sebagai salah satu smartphone flagship, diperkirakan bahwa Oppo Reno 2 akan mengadopsi RAM berkapasitas 8 GB beserta memori internal 256 GB. Dan untuk kamera utamanya, ada empat lensa pada bagian belakang dengan komposisi 48 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, ada lensa 16 MP.