Technologue.id, Jakarta – Setelah meresmikan Vivo S1 pada bulan Juli 2019 lalu di Indonesia, Vivo akan kembali merilis penerusnya, Vivo S1 Pro dalam waktu dekat. Namun sebelum tiba hari peluncuran S Series teranyar ini, ketahui dulu spesifikasinya.

Vivo S1 Pro dilengkapi 48MP AI Quad Camera dan 32MP Front Camera. Melalui kamera depan 32MP dan fitur AI Face Beauty, S1 Pro menjadi yang terdepan dalam memberikan pengalaman selfie terbaik.

Sensor GM1 pada kamera belakang 48MP dan bukaan lensa sebesar f/1,8 memberikan hasil foto yang jelas dengan resolusi tinggi. Super Wide-angel Kamera juga akan memperluas frame hingga 120 derajat dan Super Macro Kamera melihat dunia lebih dekat dalam jarak 4cm.

Dari segi desain, S1 Pro akan manjakan mata dengan layar super AMOLED 6,38 inci dilengkapi rasio layar ke bodi sebesar 90%, dan dibalut dengan resolusi FHD+. S1 Pro juga dibekali fitur Always on Display yang akan membantu mengetahui notifikasi walaupun saat layar terkunci. Dengan paduan warna dan efek pantulan cahaya Glowing Black dan Crystal Blue mampu menonjolkan sisi elegan. Selain itu, Screen Touch ID hadir dengan animasi dan desain terbaru.

Lebih lanjut soal dapur pacunya, Vivo membenamkan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 655 pada penerus seri S1 ini. 8GB RAM menjadikan aplikasi berjalan dengan cepat, dan 128GB ROM memungkinkan menyimpan lebih banyak aplikasi, video, dan foto-foto. Jika kurang, bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga 256GB.

Untuk daya hidup lebih lama, Vivo S1 Pro memiliki kapasitas baterai 4500mAh didukung dengan USB Tipe-C serta teknologi pengisian dari Vivo Dual-Engine Fast Charging membuat pengisian baterai lebih cepat. Dark Mode juga ditawarkan agar nyaman menatap layar pada malam hari.

Soal harga, pihak Vivo Indonesia masih menutup rapat banderol resmi S1 Pro.