HomeHeadlineSpotify Bikin iPhone Boros Baterai?

Spotify Bikin iPhone Boros Baterai?

Technologue.id, Jakarta – Layanan music streaming Spotify diserbu laporan keluhan dari pengguna iPhone.

Berdasarkan postingan dari beberapa pengguna Reddit dan forum Spotify, beberapa orang melaporkan konsumsi baterai yang tidak biasa ketika menggunakan Spotify. Hal ini menimpa pengguna iPhone, khususnya iOS 14.8 dan pembaruan iOS 15 terbaru.

Baca Juga:
Spotify Hadirkan “Blend”, Playlist Kombinasi Dua Pengguna

Kebanyakan pengguna mengeluhkan bahwa Spotify menguras baterai dan menimbulkan panas yang berlebihan di ponselnya. Pengguna iPhone merasa bahwa aplikasi hiburan itu menghabiskan sekitar 30% baterai per jam streaming, sebagaimana dikutip dari Apple Insider (27/9/2021).

Menanggapi hal tersebut Spotify melalui 9to5mac, mengakui masalah tersebut da sedang mencari solusinya.

Thanks for your reports about battery drainage while updating from iOS 14.8 to .15 on both firmware versions during the past days.

We’ve passed your info on to the relevant team and we can confirm they are currently looking into it. If you’re experiencing this issue, make sure to click +VOTE and Subscribe to the thread to be notified of any developments.

Baca Juga:
Lagi Booming, Begini Cara Buat Spotify Only You

Kendati demikian, Spotify tak bisa memastikan kapan mereka bisa memperbaiki masalah konsumsi daya berlebihan ini.

Untuk sementara, Spotify menyarankan pengguna untuk mematikan Background App Refresh pada aplikasi untuk mencegah konsumsi baterai yang berlebihan. Caranya Settings -> General -> Background App Refresh.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More