Spotify Hadirkan Fitur Pengontrol Musik Anak

Technologue.id, Jakarta – Spotify kembali menghadirkan fitur baru. Adalah Shared Playlists, fitur ini memungkinkan orang tua mengontrol musik sang anak.

Sesuai dengan namanya, orang tua dapat berbagi daftar putar mereka kepada anak. Ini untuk memastikan mereka tidak mendengar lagu yang tidak seharusnya didengar.

Meskipun terdengar sangat ketat, si anak juga akan tetap diberikan kebebasan mencari lagu. Namun mereka hanya dapat memutar lagu yang memang telah disetujui.

Baca Juga:

5 Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Meluncur Tahun Ini


Untuk menggunakan fitur ini, pastikan telah menginstall aplikasi Spotify Kids. Setelah itu, login akun Spotify Premium Family dan buatkan akun untuk anak.

Pilih lagu yang ingin dibagikan kepada mereka. Jika sudah, nantinya akan muncul pop-up untuk mengkonfirmasi keputusan ini.

Untuk diketahui, Spotify sebenarnya menghadirkan ide ini untuk memberikan kedekatan sebuah keluarga, dilansir dari The Verge pada Rabu (13/1/2021).

Baca Juga:

Google Uji Coba Fitur Pencari Video TikTok dan Instagram


Dengan fitur Shared Playlist ini, orang tua dapat membagikan lagu yang mereka dengar saat tumbuh dewasa kepada sang anak sehingga antara mereka terjalin kedekatan.

Selain fitur ini, Spotify juga menghadirkan fitur yang memungkinkan mereka mengetahui riwayat lagu yang telah diputar sang anak. Jika dinilai tak baik, orang tua dapat memblokirnya.

Sayangnya para pengguna Spotify di Indonesia belum dapat menikmatinya. Spotify Kids sendiri belum tersedia dan entah kapan akan mulai dihadirkan di Tanah Air.

Latest News

Qualcomm Umumkan Snapdragon 870 5G, Chipset Terkuat Saat Ini

Technologue.id, Jakarta - Manufaktur chipset Qualcomm meluncurkan produk terbaru Snapdragon 870 5G. Chipset penerus dari Snapdragon 865 Plus ini diklaim memiliki CPU...

Heboh Nobita Nikah, Netizen: Gua Kapan?

Technologue.id, Jakarta - Poster film Stand by Me Doraemon 2 berhasil menyita perhatian netizen. Poster tersebut menampilkan sosok Nobita dan Shizuka berada...

Perkuat Webtoon, Naver Akuisisi Wattpad

Technologue.id, Jakarta - Portal web populer di Korea Selatan, Naver, resmi mengakuisisi platform storytelling Wattpad. Langkah ini semakin melebarkan sayap bisnis Naver...

PUBG Mobile Update 1.2 Bawa Runic Power ke Arena Tempur

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bawa update versi 1.2 ke arena. Update ini bertema Runic Power. Di update ini, pemain bisa rasakan...

Shure Luncurkan Rangkaian Ekosistem Audio Konferensi Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Shure meluncurkan pilihan produk baru untuk mendukung integrator sistem dan para profesional Audio Visual (AV) dengan menghadirkan ekosistem audio...

Related Stories