Spotify Hadirkan Fitur Pengontrol Musik Anak

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Spotify kembali menghadirkan fitur baru. Adalah Shared Playlists, fitur ini memungkinkan orang tua mengontrol musik sang anak.

Sesuai dengan namanya, orang tua dapat berbagi daftar putar mereka kepada anak. Ini untuk memastikan mereka tidak mendengar lagu yang tidak seharusnya didengar.

Meskipun terdengar sangat ketat, si anak juga akan tetap diberikan kebebasan mencari lagu. Namun mereka hanya dapat memutar lagu yang memang telah disetujui.

Baca Juga:

5 Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Meluncur Tahun Ini


Untuk menggunakan fitur ini, pastikan telah menginstall aplikasi Spotify Kids. Setelah itu, login akun Spotify Premium Family dan buatkan akun untuk anak.

Pilih lagu yang ingin dibagikan kepada mereka. Jika sudah, nantinya akan muncul pop-up untuk mengkonfirmasi keputusan ini.

Untuk diketahui, Spotify sebenarnya menghadirkan ide ini untuk memberikan kedekatan sebuah keluarga, dilansir dari The Verge pada Rabu (13/1/2021).

Baca Juga:

Google Uji Coba Fitur Pencari Video TikTok dan Instagram


Dengan fitur Shared Playlist ini, orang tua dapat membagikan lagu yang mereka dengar saat tumbuh dewasa kepada sang anak sehingga antara mereka terjalin kedekatan.

Selain fitur ini, Spotify juga menghadirkan fitur yang memungkinkan mereka mengetahui riwayat lagu yang telah diputar sang anak. Jika dinilai tak baik, orang tua dapat memblokirnya.

Sayangnya para pengguna Spotify di Indonesia belum dapat menikmatinya. Spotify Kids sendiri belum tersedia dan entah kapan akan mulai dihadirkan di Tanah Air.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories