Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Spotify Hadirkan Fitur Pengontrol Musik Anak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Spotify kembali menghadirkan fitur baru. Adalah Shared Playlists, fitur ini memungkinkan orang tua mengontrol musik sang anak.

Sesuai dengan namanya, orang tua dapat berbagi daftar putar mereka kepada anak. Ini untuk memastikan mereka tidak mendengar lagu yang tidak seharusnya didengar.

Meskipun terdengar sangat ketat, si anak juga akan tetap diberikan kebebasan mencari lagu. Namun mereka hanya dapat memutar lagu yang memang telah disetujui.

Baca Juga:

5 Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Meluncur Tahun Ini


Untuk menggunakan fitur ini, pastikan telah menginstall aplikasi Spotify Kids. Setelah itu, login akun Spotify Premium Family dan buatkan akun untuk anak.

Pilih lagu yang ingin dibagikan kepada mereka. Jika sudah, nantinya akan muncul pop-up untuk mengkonfirmasi keputusan ini.

Untuk diketahui, Spotify sebenarnya menghadirkan ide ini untuk memberikan kedekatan sebuah keluarga, dilansir dari The Verge pada Rabu (13/1/2021).

Baca Juga:

Google Uji Coba Fitur Pencari Video TikTok dan Instagram


Dengan fitur Shared Playlist ini, orang tua dapat membagikan lagu yang mereka dengar saat tumbuh dewasa kepada sang anak sehingga antara mereka terjalin kedekatan.

Selain fitur ini, Spotify juga menghadirkan fitur yang memungkinkan mereka mengetahui riwayat lagu yang telah diputar sang anak. Jika dinilai tak baik, orang tua dapat memblokirnya.

Sayangnya para pengguna Spotify di Indonesia belum dapat menikmatinya. Spotify Kids sendiri belum tersedia dan entah kapan akan mulai dihadirkan di Tanah Air.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI