Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Spotify Mengadopsi Fitur TikTok Dalam Aplikasinya: Ini Yang Harus Anda Ketahui
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pada acara Stream On Spotify yang digelar hari ini di Los Angeles, perusahaan streaming musik tersebut memperkenalkan desain aplikasi yang signifikan dengan teknologi personalisasi yang lebih canggih. Selain itu, mereka juga mengadopsi umpan video bentuk pendek yang mirip dengan yang populer di TikTok.

Dalam aplikasi seluler Spotify yang diperbarui, pengguna akan mendapatkan akses ke beberapa fitur baru, termasuk mode "Smart Shuffle" untuk merekomendasikan daftar putar, fitur putar otomatis podcast baru, dan umpan "penemuan" yang bergulir secara vertikal.

Baca Juga:
Spotify Meluncurkan Dashboard untuk Podcasters

Beberapa fitur, seperti Smart Shuffle, hanya tersedia untuk pelanggan, sementara yang lain akan tersedia untuk semua orang. Namun, ketersediaan fitur akan menjangkau beberapa pasar sebelum yang lain dan akan tiba pada interval yang berbeda.

Tujuan Spotify dengan perubahan ini adalah membuat antarmuka penggunanya terasa lebih hidup dan interaktif. Namun, ini juga bisa melayani tujuan lain, yaitu memperkenalkan permukaan baru di aplikasi untuk iklan.

Baca Juga:
Spotify Hapus Tombol “Heart”, Diganti dengan “Tanda Plus”

Perombakan ini juga bisa menjadi cara untuk mengatasi keluhan pelanggan tentang aplikasi yang menjadi terlalu berantakan dan sulit digunakan, yang membatasi penemuan. Desain baru dibuat berdasarkan pembaruan pada Agustus 2022, yang telah memisahkan musik dan podcast ke dalam umpannya sendiri.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat