Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Startup Freelancer.com Tembus 30 Juta Pengguna Secara Global
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Marketplace untuk freelancing dan crowdsourcing, Freelancer.com, baru saja mencapai total jumlah 30 juta pengguna terdaftar di 247 negara, wilayah dan teritori di seluruh penjuru dunia. Dikatakan Matt Barrie, CEO Freelancer.com, pencapaian baru ini menggambarkan selera pasar global akan cara kerja yang baru, dengan puluhan juta orang di dunia yang memilih fleksibilitas, kemandirian, dan kesempatan yang ditawarkan marketplace asal Sydney, Australia, tersebut. "Model kerja baru ini sedang mengguncang dunia, karena teknologi memberikan orang kesempatan lebih besar untuk bekerja kapan saja, dalam cara terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka, tidak peduli di mana mereka berada di belahan dunia ini," ujar Barrie.

Baca juga:

Ambil Alih Promogo, Go-Jek Hadirkan Layanan Baru bagi Mitra dan Pelanggan

Kontribusi pengguna terbesar berasal dari India. Lebih dari 6,4 juta pengguna di komunitas global Freelancer.com berada di India, yang berarti sama dengan sekitar 22 persen dari seluruh jumlah total pengguna di platform tersebut. Sementara itu, lebih dari 3,8 juta orang atau 13 persen dari total jumlah pengguna di Freelancer.com berlokasi di Amerika Serikat.

Baca juga:

AWS Ajak Startup Lokal Adopsi Platformnya, Adakah Untungnya?

10 negara terbesar lainnya dilihat dari total jumlah pengguna di marketplace global Freelancer.com termasuk di antaranya United Kingdom, Pakistan, Philippines, Brazil, Indonesia, Australia, Kanada dan Bangladesh. Di Indonesia sendiri, sekitar 1,1 juta pengguna bergabung dalam ekonomi freelance yang sedang bangkit ini dengan kategori pekerjaan paling banyak permintaannya adalah Graphic Design, Photoshop, Data Entry, Logo Design, dan Excel.

Baca juga:

Oona TV, Menonton Televisi sambil Kumpulkan Poin

Freelancer.com memperoleh lebih dari 15.000 pengguna baru dan 7.000 pekerjaan baru setiap harinya. Selama setahun terakhir, kategori pekerjaan terpopuler yang diposkan di Freelancer.com termasuk diantaranya website development, data entry, copywriting dan graphic design. Sebagai bagian dari rangkaian perayaan menandai pencapaian sejarah 30 juta pengguna, Freelancer.com menawarkan total hadiah senilai US$5.000 bagi proyek-proyek terbaik dalam bidang arsitektur, branding, 3D & digital yang diposkan di marketplace tersebut, dengan individu-individu bertalenta di belakang proyek-proyek tersebut yang akan diberikan kesempatan untuk menjadi "wajah baru bagi Freelancer".

SHARE:

Kantongi Investasi, Startup Sawa Eco Kembangkan Proyek Kredit Karbon Biochar

Wagely Raih Pendanaan Baru untuk Tingkatkan Kesejahteraan Finansial Pekerja