Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Strategi iQOO Masuk Pasar Smartphone Tanah Air
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - iQOO 11 dipastikan akan menjadi line-up produk yang akan diluncurkan oleh brand ponsel iQOO pertama kali di Indonesia. Smartphone gaming premium ini bakal resmi diluncurkan pada 8 Desember mendatang.

Sebagai pemain baru, iQOO akan melakukan pendekatan berbeda dengan para kompetitornya. Brand Team iQOO, Robiat Pahlevi mengatakan bahwa akan memasuki pasar smartphone Indonesia dengan positioning yang belum dijamah oleh brand ponsel pada umumnya,

"Sebenarnya entering new market Indonesia dengan positioning tertentu yang masih jarang dan belum ada bahkan di Indonesia brand lain yang jump ke market ini. Positioning ini adalah performance yang mana arahnya akan lebih kita hit ke premium," ujar Robiat dalam sesi perkenalan brand iQOO Indonesia di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga:
Brand Ponsel Gaming iQOO Umbar Tanggal Peluncuran di Indonesia

Untuk menekankan komitmen produk performa tinggi, iQOO pun menjalin kerja sama dengan perusahaan otomotif BMW Motorsport dimana keduanya memadukan spirit, kecepatan, dan desain premium. Selain itu, ini juga menjadi ponsel premium pertama yang mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon Gen 2 di Indonesia.

Di awal kemunculannya pihak iQOO melihat antusiasme konsumen Indonesia sangat tinggi untuk menyambut kehadiran merek baru tersebut.

"Kalau teman-teman sadar, sebenarnya kita di awal kemunculan itu sedikit membuat rumor. Kita memang tidak ngomong akan membawa produk apa. Tapi dari sana kita berangkat melihat bahwa antusiasmenya sangat tinggi. Orang-orang sudah bisa menebak produknya apa,"

iQOO juga melihat potensi besar dari community. Menurut Robiat, komunitas bakal menjadi poin penting bagi mereka untuk mengembangkan pasar lebih luas.

"Community menjadi salah satu core kita juga. Banyak dari mereka mulai melihat akun media sosial kita dan mengeluarkan uneg-uneg bahwa mereka sudah menunggu iQOO sejak bertahun-tahun lalu. Di sini kita melihat potensi word of mouth, yang akan menjadi key yang kita turunkan menjadi sebuah strategi besar. Dan bagaimana caranya adalah orang-orang ini nanti, dari sisi community, akan dominan lebih di area gaming," jelasnya.

Ia juga menyatakan iQOO akan menjadi brand independen yang terpisah dari Vivo untuk pasar Indonesia. iQOO sendiri merupakan sub-brand Vivo yang diperkenalkan pertama kali pada 2019. Namun baru tiga tahun kemudian, brand ini masuk ke pasar tanah air.

Baca Juga:
Debut iQOO di Indonesia Makin Dekat, Intip Penampakannya

Dari sisi pemasaran, iQOO akan fokus menggelar penjualan melalui kanal online. Hal ini dilakukan karena sebagai brand baru, penjualan di kanal online memungkinkan iQOO menjangkau seluruh Indonesia.

Adapun nantinya, smartphone iQOO bakal dijual secara online di Indonesia melalui Tokopedia dan Shopee.

Sementara untuk layanan purnajual, iQOO akan tersedia di penjuru Indonesia melalui jaringan Vivo.

SHARE:

Menkomdigi: Warisan Budaya Jadi Elemen Strategis Perkuat Indonesia di Tingkat Global

Sederet Inovasi yang Dikembangkan Nvidia, GPU hingga Ray Tracing