Strategi vivo Perkuat Layanan Purnajual di Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Brand smartphone vivo tidak hanya fokus berinovasi dalam teknologi produk saja. Di sisi lain, perusahaan juga terus menjaga dan meningkatkan layanan purnajual (after-sales) kepada penggunanya.

Vivo selalu mengutamakan layanan pendukung berupa service center untuk memudahkan konsumen mendapat layanan dan bantuan.

vivo pertama kali membuka layanan purnajual untuk produk vivo di Indonesia pada tahun 2014. Hingga tahun 2021, vivo memiliki lebih dari 110 fasilitas Service Center yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, dari Banda Aceh hingga ke Sorong, Papua Barat. Penambahan ini cukup signifikan, dimana persentase Service Center telah meningkat lebih dari 100% dalam tiga tahun terakhir.

Tak hanya menambah jumlah service center, vivo juga menghadirkan program layanan purnajual bagi pengguna smartphone vivo, salah satunya adalah 1-Hour Rapid Repair atau Satu Jam Perbaikan. 

Program perbaikan yang diperkenalkan pada tahun 2019 ini mengakomodasi pengguna vivo yang membutuhkan pengecekan produk, penggantian komponen smartphone, atau software bantuan update oleh tim aftersales vivo maksimal 1 jam setelah smartphone diterima oleh Service Center resmi vivo. 

Baca Juga:
Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Selain di Jabodetabek, program tersebut kini telah dapat dinikmati oleh pengguna vivo di berbagai wilayah di seluruh Indonesia, seperti Palembang, Pontianak, Malang, dan Makassar.

Tahun ini, vivo Indonesia kembali menghadirkan inovasi layanan purnajual dengan peluncurannya sebuah toko konsep, “vivo Experience and Service Store”, di Central Park, Jakarta Barat.

vivo Experience and Service Store di Central Park adalah vivo store pertama di Indonesia yang mengintegrasikan pusat layanan purna jual dengan vivo Store 3.0 yang mengusung konsep kontemporer dan desain interior dengan pencahayaan yang baik. 

Dengan menggabungkan kedua fasilitas ini, pengguna vivo dapat mengunjungi area pameran produk untuk setiap varian produk vivo dan area lounge untuk berkonsultasi dengan perwakilan toko vivo tentang spesifikasi produk vivo sebelum membeli.

Baca Juga:
Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Vivo V21 5G

Senantiasa menjaga protokol kesehatan

Menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini, layanan purna jual vivo di berbagai wilayah di seluruh Indonesia Indonesia juga menjalankan protokol kesehatan tertentu untuk menjamin kenyamanan konsumen. Setiap hari ada desinfeksi rutin area toko dan pembatasan jumlah kunjungan ke toko-toko tertentu. 

Selain itu, vivo Service Center juga membuat penyesuaian pada jam operasional, termasuk untuk Service Center yang berada di kawasan pusat perbelanjaan.

Program vivo VIP Prime

Bulan Juni ini, vivo Indonesia meluncurkan program baru layanan purnajual yaitu vivo VIP Prime. 

Mengusung tagline “Double Care, Double Protection”, vivo VIP Prime ini menawarkan segudang manfaat purna jual tambahan, diantaranya pelindung layar gratis dan penggantian casing vivo, cek smartphone, instal ulang software, serta 1-Hour Rapid Repair Vivo X Series, Y Series dan V Series.

Keunggulan lain dari VIP Prime ini antara lain jemput unit gratis layanan di rumah, jalur VIP prioritas di Service Center, dan smartphone cadangan khusus untuk produk X Series (Syarat dan Ketentuan Berlaku). 

Benefit spesial untuk vivo X Series ini sudah tersedia di Jakarta (Roxy/Kuningan/PGC/Cempaka Mas), Bandung (PVJ), Yogyakarta, Surabaya (WTC/Marina), Medan, Makassar, Palembang, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Samarinda.

“Perluasan jangkauan Service Center di berbagai daerah bersamaan dengan standarisasi layanan serta pengembangan store yang terintegrasi menjadi salah satu strategi kami dalam menghadirkan pengalaman produk yang memuaskan bagi konsumen. Program-program purnajual lainnya seperti VIP Prime adalah bentuk apresiasi atas kepercayaan konsumen, dan kami harap dapat terus memberikan added value yang nyata bagi pengguna vivo di Indonesia,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan purnajual vivo Indonesia, pengguna vivo dapat mengakses Opsi “Customer Service” di menu Settings ponsel  vivo atau kunjungi situs web https://www.vivo.com/id/support/service-center. 

Pengguna vivo juga dapat mengkonfirmasi layanan purnajual yang terdekat melalui customer service call di (021) 50960348 atau resmi vivo Indonesia WhatsApp di 0811-9760-1111 .

- Advertisement -

Latest News

Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran vivo Y53s sebagai generasi Y-Series terbaru di Indonesia. Konsumen kini bisa mendapatkan vivo...

Debut Realme GT Master Edition dan Explorer Edition Dirancang Desainer Kawakan

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Dalam balutan desain dari Naoto...

Game Mobile Sambangi Netflix, Tanpa Biaya Tambahan

Technologue.id, Jakarta - Netflix akan menghadirkan konten game di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. "Kami juga...

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital...

Advan Luncurkan G5 Plus, Harga Rp 1 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone murahnya. Adalah Advan G5 Plus, smartphone yang memiliki RAM 3GB ini dibandrol dengan harga Rp...

Related Stories