Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sudah Pasti, Jack Ma Tinggalkan Alibaba Tahun Depan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Jack Ma menyatakan ingin mundur dari perusahaan yang ia dirikan tahun 1999 lalu bersama Peng Lei, Alibaba Group. Kini, diketahui kalau Ma akan mundur dari posisinya sebagai executive chairman pada 10 September 2019. Pernyataan yang dikeluarkan langsung oleh Alibaba ini turut menyebut pengganti Jack Ma. Melansir VentureBeat.com (09/09/2018), Daniel Zhang bakal dipersiapkan sebagai pengganti. Saat ini, Zhang sendiri menduduki kursi sebagai CEO Alibaba Group.

Baca juga:

Jack Ma Tinggalkan Alibaba? Ada Apa?

Zhang dilantik bukan tanpa alasan. Menurut Ma dalam keterangan resminya, di bawah komandonya, "Alibaba mengalami pertumbuhan yang konsisten dan stabil selama 13 kuartal secara beruntun." Zhang jugalah yang mengotaki momen perayaan belanja online populer, "Singles' Day", yang diperingati setiap 11 November. Sudah menjadi CEO sejak tahun 2015, Zhang merupakan CEO ketiga Alibaba Group. Ia tak memegang tongkat estafet CEO dari Jack Ma langsung saat ia mundur tahun 2013 lalu, tetapi dari CEO kedua Alibaba, Jonathan Lu.

Baca juga:

Bos JD.com Diciduk Polisi, Ada Apa?

Sebagai informasi, hari ini (10/09/2018) adalah hari ulang tahun Jack Ma yang ke 54. Ketika ia meninggalkan Alibaba di hari ulang tahunnya tahun depan, maka ia menggenapi "pengabdiannya" selama 20 tahun untuk perusahaan yang kini telah menjelma sebagai raksasa internet Asia dan dunia itu.

Baca juga:

Lazada Hadirkan LazMall, Mall Online Terbesar Se-Asia Tenggara

Ma kini merupakan salah satu orang terkaya di Tiongkok dan dunia. Ia juga berhasil membuka lapangan pekerjaan untuk lebih dari 60 ribu pegawai. Setelah pensiun dari Alibaba, Jack Ma mengaku ingin fokus ke lembaga amalnya sekaligus kembali mengajar.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC