Suntikan Dana Baru MPL Senilai 95 Juta Dolar AS

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform eSport dan mobile gaming terbesar di Asia, Mobile Premier League (MPL), berhasil meraih dana senilai 95 juta dolar AS dalam tahap putaran pendanaan Seri D. Dengan aliran dana tersebut, kini MPL bernilai 945 juta dolar AS.

MPL telah dimainkan oleh lebih dari 60 juta pengguna di India dan lebih dari 3,5 juta pengguna di Indonesia, dengan 50 games yang terbagi dalam beberapa kategori untuk Android dan iOS (hanya tersedia di India). Investasi ini bakal digunakan untuk mendorong mereka menghadirkan fitur terbaik bagi gamer.

Baca Juga:
5 Aktivitas Seru buat Mengisi Waktu Libur Tahun Baru Versi MPL

“Seiring dengan berkembangnya eksistensi dan ekspansi kami, pendanaan baru ini akan membantu kami fokus kepada value proposition utama kami, yaitu sebagai platform game yang kuat dengan menghadirkan fitur terbaik bagi para gamer, dan menambahkan permainan eSports terbaik ke dalam MPL,” ungkap Sai Srinivas, Co-Founder, and CEO, MPL, dalam siaran persnya Kamis (04/02/2021).

Melalui suntikan dana baru ini, MPL akan menggunakannya untuk menyelenggarakan berbagai turnamen eSport berskala nasional, maupun internasional.

Baca Juga:
Radio Prambors Gelar Kompetisi PUBG Mobile dan Mobile Legends Berhadiah Puluhan Juta

“Komunitas eSports saat ini sedang berkembang pesat, dan kami percaya bahwa ini waktu yang tepat untuk memperkenalkan games yang dibuat di India dan Indonesia ke dunia, serta membantu para gamers untuk menunjukan kemampuannya,” tambah Sai Srinivas.

Peluang industri eSport ini berkembang pesat di dunia, terutama di Asia semenjak pemberlakuan lockdown dibeberapa negara pada 2020 lalu.

Melalui partisipasi MPL dalam Piala Presiden eSports di awal tahun 2020, untuk kategori casual gaming, MPL berhasil mengumpulkan lebih dari 50,000 orang partisipan dari kalangan remaja sampai dengan dewasa yang tersebar secara nasional. MPL juga menyediakan hadiah sejumlah Rp 225,000,000 untuk pemenangnya.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories