Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Hot Issue News Latest News Headline Apps

Tahun 2021, Google Dinyatakan Keok dari TikTok

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Dec 27, 2021

Technologue.id, Jakarta - Jika kita mencari sesuatu di internet, hampir pasti kita akan menggunakan Google. Inilah mengapa Google menjadi situs yang paling banyak dikunjungi.

Namun cerita berbeda datang dari perusahan yang bergerak di sektor internet, Cloudflare. Disebutkan bahwa di tahun 2021 ini Google telah dikalahkan oleh platform video pendek TikTok.

Baca Juga:

TikTok Segera Hadirkan Layanan Pesan Makanan

Berdasarkan data Cloudflare, TikTok yang selama ini menampilkan video lucu, video dance, dan video informatif berhasil mengalahkan Google untuk menjadi situs web paling banyak dikunjungi.

TikTok berada di posisi teratas, bukan hanya mengalahkan Google, tapi juga Facebook, Microsoft, Apple, Amazon, YouTube, Twitter, dan WhatsApp, dilansir dari Ubergizmo, Senin (27/12/2021).

Padahal di tahun 2020, Cloudflare mencatat TikTok masih di urutan ke-7, tentu ini merupakan capaian yang luar biasa, di mana hanya dalam satu tahun berhasil melompati semua perusahaan.

Baca Juga:

Mantan Moderator Konten Tuntut TikTok Akibat Kesehatan Mental Terganggu

TikTok dapat dengan mudah menghilang ke dalam ketidakjelasan karena seperti yang mungkin Anda ingat, pada tahun 2020, diusulkan agar TikTok dilarang di AS karena perusahaan induknya berasal dari China diduga ada masalah keamanan.

Ada momen singkat di mana Microsoft dapat membeli TikTok dari ByteDance, tetapi itu tidak berjalan dengan baik pada akhirnya.

#Google #TikTok

Baca Juga