Tahun Depan, Apple Siap Merilis iPhone Versi 5G?

Technologue.id, Jakarta – Infrastruktur 5G secara global belum sepenuhnya matang. Pasalnya, hingga hari ini, baru beberapa perusahaan teknologi yang sudah mulai mendukung keberadaan jaringan 5G. Dan salah satunya yang mungkin bakal ikut meramaikannya adalah Apple.

Baca Juga:
Chipset untuk iPhone Mendatang sudah Mulai Diproduksi

Mengutip dari TheVerge (17/06/19), rumor soal iPhone dengan konektivitas 5G tersebut datang seorang analis kondang, Ming-Chi Kuo. Ia mengatakan bahwa hal tersebut didapatkan dari sebuah sumber terpercaya. Dan dari situ, Kuo yakin bahwa tahun 2020 mendatang, Apple bakal merilis iPhone 5G.

Meski hal tersebut masih sebatas rumor, faktanya Intel sebagai vendor setia penyuplai modem untuk perangkat Apple tak lagi mendistribusikan komponen tersebut, termasuk modem 5G. Pasalnya, Apple sudah beralih ke Qualcomm. Sementara di sisi lain, Apple saat ini masih terjerat kasus hukum dengan Qualcomm hingga saat ini. Oleh karenanya, bisa saja penggunaan modem 5G untuk iPhone bisa terlambat.

Baca Juga:
Huawei Dilarang di AS, Apa Yang Terjadi Bila China Tolak iPhone?

Sebelumnya, beredar juga rumor lain yang mengatakan bahwa Apple bakal menghadirkan tiga buah iPhone untuk tahun 2020 mendatang. Tiga smartphone tersebut akan menggantikan posisi iPhone XS, XS Max, dan XR sebagai iPhone ekonomis.

Jika rumor soal modem 5G benar, bisa jadi ketiganya nanti akan memiliki konektivitas 5G.

Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari Apple terkait dengan iPhone 5G maupun tiga buah iPhone yang bakal tiba di tahun 2020. Namun lebih detailnya, ada yang mengatakan bahwa ketiganya masing-masing akan memiliki layar 6,7 inci, 6,1 inci, dan 5,4 inci.

Latest News

Sepi Peminat, Rovio Tarik Game Angry Birds Tennis dari Pasaran

Technologue.id, Jakarta - Angry Birds Tennis buatan Rovio pertama kali diumumkan pada Bulan Februari lalu, diluncurkan secara diam-diam dan bertahan sebentar di...

Lagi Asyik Online, Gamer Asal Turki ni Kabur Saat Gempa

Technologue.id, Jakarta - Seorang gamer asal Turki langsung lari untuk menyelamatkan dirinya begitu merasakan gempa bumi, pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Turki Dilanda Gempa, Tagar Jadi #PrayforTurkey Trending Topic Dunia

Technologue.id, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan 7,0 magnitudo melanda Turki di Laut Aegea antara pantai Turki dan pulau Samos di Yunani, Jumat...

Penjualan Kedua Poco X3 NFC Ludes dalam 2 Menit

Technologue.id, Jakarta - Setelah ludes di penjualan pertama, POCO X3 NFC kembali mengulang kesuksesan pada penjualan kedua. Xiaomi mengklaim sebanyak lebih dari...

Frame iPhone 12 Dianggap Terlalu Tajam, Akibatkan Sejumlah Pengguna Terluka

Technologue.id, Jakarta - iPhone 12 hadir dengan bentuk frame datar menyerupai iPhone 4 yang meluncur satu dekade lalu. Alih-alih disambut baik, penyematan...

Related Stories