Technologue.id, Jakarta – Walaupun angka penjualan iPhone Xr, Xs, dan Xs Max kurang menggembirakan, Apple masih mempertahankan siklus tahunan mereka untuk merilis iPhone terbarunya. Dan kini, chipset untuk iPhone generasi mendatang bakal segera masuk tahap produksi.

Baca Juga:
Apple Jualan iPhone X Refurbished

Mengutip dari GSMArena (10/05/19), pabrik manufaktur yang selama ini dipercaya untuk memproduksi chipset iPhone, TSMC dikabarkan sudah memulai masa percobaan untuk memproduksi cip A13. Rencananya, cip tersebut bakal masuk ke masa produksi massal pada akhir bulan Mei 2019 ini.

Chipset A13 tersebut akan dibuat dengan proses produksi 7 nm dan litografi EUV (Extreme Ultraviolet) yang lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Walaupun masih sama-sama menggunakan 7 nm, diperkirakan peningkatkan performa dari chipset terbarunya ini bakal cukup signifikan.

Baca Juga:
Penjualan iPhone Memburuk, Pabrik Foxconn Pecat Puluhan Ribu Buruh

Hingga saat ini, belum diketahui spesifikasi lebih detail soal chipset tersebut dan nama perangkat yang akan menggunakannya. Namun menurut para insider, Apple kabarnya akan memperbaharui ketiga iPhone-nya, mulai dari Xs, Xs Max, Xr.

Ketiga perangkat baru tersebut kemungkinan besar bakal memiliki desain yang mirip dari generasi sebelumnya. Namun untuk meningkatkan fiturnya, Apple bakal menambah jumlah lensa kamera sehingga iPhone Xs dan Xs Max akan memiliki sensor ultra-wide. Sementara untuk iPhone Xr akan mendapatkan lensa telephoto.