Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tahun Ini Google Tiadakan Perayaan April Mop
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - April Fools Day atau yang biasa kita kenal dengan April Mop menjadi salah satu tradisi yang selalu disajikan Google setiap tahunnya. Namun pada tahun 2020 ini, Google dikabarkan absen menghadirkan guyonan. Dilansir dari The Verge pada Selasa (31/3/2020), Google meniadakan tradisi April Mop karena ancaman serius dari virus Corona. Raksasa teknologi ini menyebut tidak elok menghadirkan lelucon disaat semua orang memerangi pandemi.

Baca Juga: Google Luncurkan Situs Khusus Virus Corona

"Kami putuskan untuk tidak ikut berpartisipasi dalam tradisi ini untuk menghormati semua orang yang sedang berjuang melawan virus Corona. Fokus kami saat ini adalah membantu banyak orang. Jadi mari kita simpan lelucon untuk bulan April mendatang," ujar Google. Kepala Pemasaran Google, Lorraine Twohill juga mengimbau seluruh jajaran Google untuk menghentikan rencana perayaan tersebut. Mulai dari jajaran terpusat sampai tim terkecil.

Baca Juga: Video Call Google Duo Bisa Muat Hingga 12 Peserta

Dalam sebuah email internal perusahaan, Twohill mengatakan, "Kami telah menghentikan segala upaya April Mop yang terpusat, tetapi kami menyadari mungkin ada projek yang lebih kecil di dalam tim yang tidak kami ketahui. Harap menghentikan rencana tersebut dan pastikan tim Anda menghentikan lelucon yang mereka rencanakan." April Mop diperingati setiap tanggal 1 April. Pada hari itu, semua orang boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa merasa bersalah. Google sendiri menghadirkan lelucon pada hampir setiap produknya mulai dari Google Calender sampai Google Map.

SHARE:

Bakal Masuk Indonesia, Intip Hasil Uji Tabrak Mitsubishi All New Triton

Kolaborasi Alibaba Cloud dan MediaTek Hadirkan AI Generatif di Smartphone