Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tak Hanya Smartphone, Mesin Cuci Samsung Ikutan Meledak!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Mungkin ini adalah masalah yang tak diharapkan Samsung harus dihadapi di saat melakukan penarikan Galaxy Note 7 secara besar-besaran. Namun pada kenyataannya memang ada beberapa kasus soal ledakan mesin cuci Samsung di Amerika Serikat. Sehingga Samsung pun merasa harus membuat pernyataan resmi di website mereka. Berikut ini kutipannya:

”Penting diperhatikan bahwa konsumen Samsung telah menyelesaikan ratusan juta muatan cucian tanpa mengalami insiden sejak tahun 2011”
Pesan di website Samsung tersebut muncul setelah Komisi Keselamatan Produk Konsumen Amerika Serikat mengeluarkan peringatan bagi pemilik mesin cuci Samsung. Mesin cuci yang dimaksud adalah mesin cuci dengan bukaan muatan di bagian atas yang diproduksi oleh Samsung antara Maret 2011 sampai April 2016. Peringatan tersebut diluncurkan karena kekhawatiran pada meledaknya unit-unit mesin cuci produksi raksasa teknologi Korea Selatan tersebut. Departemen tersebut bertindak setelah ada insiden yang diajukan oleh konsumen di tiga negara bagian. Hal tersebut termasuk klaim yang dilakukan oleh seorang wanita Texas yang mengatakan bahwa mesin cucinya meledak dengan sangat ganas. Sehingga mesin cuci tersebut menembus dinding dalam garasinya. Dia bahkan membandingkan ledakan tersebut dengan suara bom. Masalah tersebut diyakini disebabkan oleh getaran yang abnormal. Samsung mengatakan bahwa masalah tersebut sedang dalam pembahasan aktif dengan Komite Keselamatan Produk Konsumen. Sementara ini Samsung tidak mengeluarkan penarikan produk mesin cuci produksinya seperti yang dilakukan pada Galaxy Note 7. Tetapi Samsung hanya merekomendasikan agar konsumen mengubah siklus putaran mesin cuci ke mode “lembut” atau delicate saat mencuci benda tebal seperti seperai dan bahan anti air. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa tak ada insiden yang dilaporkan saat menggunakan mode tersebut. Perusahaan juga menawarkan layanan bagi konsumen untuk memeriksa apakah mesin cuci mereka berpotensi rusak dengan cara memasukkan nomor seri mesin cuci tersebut. Tuntutan mengenai mesin cuci Samsung ini dilakukan di New Jersey. Tuntutan tersebut juga mengklaim bahwa Samsung secara aktif berusaha memusnahkan barang bukti yang berkaitan dengan mesin cuci bermasalah tersebut. Baca juga: DIAM-DIAM, ADA PONSEL SAMSUNG YANG MELEDAK DI INDONESIA! LEDAKAN NOTE 7 BELUM REDUP, SAMSUNG GALAXY S7 EDGE MALAH TERBAKAR TAK DISOROT SEPERTI NOTE 7, KORBAN S7 EDGE TUNTUT SAMSUNG!

SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta