Technologue.id, Jakarta – Berita mengenai meledaknya Samsung Galaxy Note 7 belakangan ini memang menghiasi berbagai tajuk media. Samsung pun sudah ambil tindakan penyelidikan pada korban dan sejak dini menyelenggarakan program pertukaran unit Note 7. Himbauan untuk segera mengganti unit pun disebarluaskan. Namun ternyata Samsung tak ambil tindakan mengenai Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang juga sudah memakan korban beberapa kali.

Padahal kerugian yang diderita oleh korban Galaxy S7 Edge pun tak tanggung-tanggung, luka bakar tingkat dua dan tiga. Kejadian ini menimpa Daniel Ramirez, yang kemudian mengajukan tuntutan ke Samsung tak lama setelah pengumuman penarikan unit Galaxy Note 7. Tuntutan tersebut diajukan dengan bantuan classaction.com.

Awalnya Ramirez membeli Galaxy S7 Edge pada Maret 2016 di toko Best Buy di Modesto, California. Naasnya pada 30 Mei, saat dia bekerja di suatu toko buku di Ohio, Galaxy S7 Edge yang saat itu berada di kantongnya terbakar. Asap pun mengepul saat smartphone tersebut masih berada di dalam kantong. Smartphone tersebut pun meledak ketika akan dikeluarkan dengan meraih kantong. Alhasil, tangan kanannya pun menderita luka bakar. Jadi dia menderita luka bakar tingkat dua dan tiga pada tangan dan kaki.

Tuntutan Ramirez kepada Samsung adalah untuk mendesak Samsung mengatasi masalah keselamatan yang serupa dengan Galaxy Note 7 pada Galaxy S7 Edge miliknya. Setidaknya Samsung diharapkan mau menyelidiki masalah yang menyebabkan ledakan pada Galaxy S7 Edge. Ramirez melalui perwakilannya juga mengajak para pengguna Galaxy S7 Edge yang juga menjadi korban untuk bergabung menuntut keadilan bersama.

- Advertisement -

Selain Ramirez, ledakan pada Galaxy S7 dialami oleh Sarah Crockett. Untungnya wanita 30 tahun yang berprofesi sebagai guru ini tak sampai mengalami luka bakar. Saat itu dia sedang berada di café sambil memegang smartphone. Tiba-tiba smartphone Galaxy S7 tersebut mengembang di tangannya dan menjadi sangat panas, padahal smartphone tidak dalam keadaan di-charging. Spontan ibu dua anak tersebut pun menjatuhkan smartphone miliknya di meja. Hanya dalam beberapa detik, asap mengepul menyeruak di dalam café. Detik-detik ledakan Galaxy S7 dapat dilihat dalam tayangan video pada situs The Sun.

Nah bagi yang mengalami pengalaman serupa, bisa langsung bergabung di classaction.com untuk berjuang bersama Ramirez.

Baca juga:

KEMKOMINFO HARAMKAN GALAXY NOTE 7

GALAXY NOTE 7 YANG MASIH BERKELIARAN BAKAL DIBUNUH DIAM-DIAM?

GALAXY NOTE 7 MELEDAK LAGI, BOCAH 6 TAHUN KORBANNYA