Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tak Hanya Text, ChatGPT Juga Bisa Diakses Melalui Suara dan Gambar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - OpenAI terus mengembangkan teknologi di sejumlah produknya. Seperti yang terjadi pada ChatGPT.

Selain berkomunikasi dengan tulisan text, kecerdasan buatan yang dimiliki OpenAI ini sudah bisa melihat, mendengar bahkan berbicara. Suara dan gambar memberi pengguna lebih banyak cara untuk menggunakan ChatGPT.

Baca Juga:
Pemerintah Sarankan Anak Muda Jualan Online Daripada Judi Online

Fitur-fitur terbaru tersebut memiliki kemampuan jenis antarmuka baru yang lebih intuitif yang membuat penggunanya melakukan percakapan suara. Artinya, pengguna bisa melakukan percakapan bolak-balik dengan ChatGPT.

Untuk memulai interaksi ini, pengguna cukup membuka Pengaturan kemudian memilih Fitur Baru di aplikasi seluler dan ikut serta dalam percakapan suara. Lalu klik tombol headphone di kanan atas layar dan pilih salah satu dari 5 suara yang disediakan.

Baca Juga:
Veronika, Asisten Virtual dari Telkomsel Dapat Pembaruan Fitur

Kemampuan ini didukung oleh text-to-speech baru yang menghasilkan audio mirip manusia hanya dari text saja. Sedangkan untuk memulai percakapan dengan gambar, pengguna cukup mengetuk tombol foto untuk memilih gambar.

OpenAI meluncurkan kemampuan ini hanya untuk pengguna ChatGPT Plus dan Perusahaan selama 2 minggu ke depan. Untuk layanan suara hadir di iOS dan Android, sementara fitur gambar tersedia di semua platform.

SHARE:

Kontroversi Elon Musk, Tantang Presiden Rusia hingga Pecat CEO Twitter

Rumor Apple MacBook dengan Fitur Layar Lipat Rilis di 2026