Technologue.id, Jakarta – Huawei P30 dan P30 Pro dijagokan sebagai smartphone dengan kamera zoom periskop terbaik. Namun dalam iklannya, Huawei malah lagi-lagi kepergok memakai kamera DSLR.

Dari sampel beberapa foto yang diterbitkan di Weibo tempo hari, diketahui bahwa Huawei mengambil foto stok dan bukan foto DSLR asli mereka sendiri.

- Advertisement -

Baca Juga:
Terbongkar, Iklan Huawei Nova 3i Gunakan DSLR untuk Selfie?

Salah satu media, GadgetMatch, melakukan pencarian gambar ketiga poster milik Huawei tersebut di Google. GadgetMatch menemukan sebuah foto di mana menampilkan seorang bocah yang diduga dipotret menggunakan P30 Pro. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata foto itu merupakan hasil bidikan fotografer profesional yang menggunakan kamera DSLR.

Contoh gambar palsu lain yang ditampilkan P30 Pro, yaitu gunung berapi yang meletus ternyata merupakan stok gambar dari Getty Images. Foto tersebut merupakan foto hasil portofolio seseorang yang di-posting satu dekade lalu atau tepatnya pada tahun 2009.

Baca Juga:
Ini Kata Huawei Indonesia Soal Selfie Nova 3i Pakai DSLR

 

Bukan sekali ini saja Huawei ketahuan memakai kamera DSLR untuk penayangan iklan smartphone-nya yang menonjolkan sisi kamera. Sebelum ini, Huawei menggunakan cara yang sama untuk iklan Huawei Nova 3.