Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tak Tertarik ke Mars, Bill Gates Pilih Rawat Bumi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bill Gates mengaku tak tertarik mengeksplorasi luar angkasa layaknya Elon Musk. Hal ini ia sampaikan dalam sesi wawancara dengan Bloomberg.


Menurutnya, eksplorasi luar angkasa, khususnya pindah ke Mars tidaklah cocok untuknya. Ia lebih memilih untuk berfokus menjaga dan merawat Bumi agar tak rusak.

Baca Juga:

Elon Musk Geser Posisi Bill Gates di Daftar Orang Terkaya Dunia


Gates tak menampik bahwa pindah ke Mars juga merupakan gagasan yang baik. Tapi ia mengatakan tak memiliki keinginan jika nantinya hal tersebut memang memungkinan.


"Mengeksplorasi Mars atau planet lain adalah hal yang baik. Tetapi saya tidak melihat hal ini sebagai bagian dari sebuah solusi untuk menyelamatkan Bumi," katanya dikutip IB News, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga:

SpaceX Ajak Warga Sipil Jelajah Luar Angkasa, Pertama dalam Sejarah


Dengan pilihannya ini, Gates tak ingin jika dirinya disebut bertentangan atau bermusuhan dengan Musk. Dia tetap mengapresiasi Musk dengan mobil listrik Tesla-nya yang telah membantu menjaga lingkungan.


"Listrik merupakan salah satu masalah yang kini mulai terselesaikan. Tapi kita harus mengerjakan lagi sisanya," pungkas Gates.

SHARE:

6 Rekomendasi Aplikasi Membaca Al-Quran dengan Mudah di Bulan Ramadan

7 Aplikasi Memasak untuk Sahur dan Berbuka Puasa di Bulan Ramadan