Tak Tertarik ke Mars, Bill Gates Pilih Rawat Bumi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Bill Gates mengaku tak tertarik mengeksplorasi luar angkasa layaknya Elon Musk. Hal ini ia sampaikan dalam sesi wawancara dengan Bloomberg.


Menurutnya, eksplorasi luar angkasa, khususnya pindah ke Mars tidaklah cocok untuknya. Ia lebih memilih untuk berfokus menjaga dan merawat Bumi agar tak rusak.

Baca Juga:

Elon Musk Geser Posisi Bill Gates di Daftar Orang Terkaya Dunia


Gates tak menampik bahwa pindah ke Mars juga merupakan gagasan yang baik. Tapi ia mengatakan tak memiliki keinginan jika nantinya hal tersebut memang memungkinan.


“Mengeksplorasi Mars atau planet lain adalah hal yang baik. Tetapi saya tidak melihat hal ini sebagai bagian dari sebuah solusi untuk menyelamatkan Bumi,” katanya dikutip IB News, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga:

SpaceX Ajak Warga Sipil Jelajah Luar Angkasa, Pertama dalam Sejarah


Dengan pilihannya ini, Gates tak ingin jika dirinya disebut bertentangan atau bermusuhan dengan Musk. Dia tetap mengapresiasi Musk dengan mobil listrik Tesla-nya yang telah membantu menjaga lingkungan.


“Listrik merupakan salah satu masalah yang kini mulai terselesaikan. Tapi kita harus mengerjakan lagi sisanya,” pungkas Gates.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories