Tak Tertarik ke Mars, Bill Gates Pilih Rawat Bumi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Bill Gates mengaku tak tertarik mengeksplorasi luar angkasa layaknya Elon Musk. Hal ini ia sampaikan dalam sesi wawancara dengan Bloomberg.


Menurutnya, eksplorasi luar angkasa, khususnya pindah ke Mars tidaklah cocok untuknya. Ia lebih memilih untuk berfokus menjaga dan merawat Bumi agar tak rusak.

Baca Juga:

Elon Musk Geser Posisi Bill Gates di Daftar Orang Terkaya Dunia


Gates tak menampik bahwa pindah ke Mars juga merupakan gagasan yang baik. Tapi ia mengatakan tak memiliki keinginan jika nantinya hal tersebut memang memungkinan.


“Mengeksplorasi Mars atau planet lain adalah hal yang baik. Tetapi saya tidak melihat hal ini sebagai bagian dari sebuah solusi untuk menyelamatkan Bumi,” katanya dikutip IB News, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga:

SpaceX Ajak Warga Sipil Jelajah Luar Angkasa, Pertama dalam Sejarah


Dengan pilihannya ini, Gates tak ingin jika dirinya disebut bertentangan atau bermusuhan dengan Musk. Dia tetap mengapresiasi Musk dengan mobil listrik Tesla-nya yang telah membantu menjaga lingkungan.


“Listrik merupakan salah satu masalah yang kini mulai terselesaikan. Tapi kita harus mengerjakan lagi sisanya,” pungkas Gates.

- Advertisement -

Latest News

Samsung A Series Terbaru Ideal Bagi Kreator Milenial

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 merupakan smartphone yang cocok digunakan oleh kreator Gen Z dan milenial. Hal ini...

Awas Hadiah PlayStation 5 Palsu

Technologue.id, Jakarta - Phishing berkedok hadiah PlayStation 5 marak terjadi belakangan ini. Mereka memanfaatkan status konsol tersebut yang kian langka untuk menarik...

Facebook Mulai Uji Coba Layanan Tandingan Clubhouse

Technologue.id, Jakarta - Keinginan Facebook untuk membuat layanan tandingan Clubhouse akan segera terwujud. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu bahkan telah menggelar...

PUBG Mobile Blokir 1,6 Juta Akun Karena Gunakan Cheat

Technologue.id, Jakarta - Sekitar 1,6 juta akun telah diblokir secara permanen oleh PUBG Mobile. Ini lantaran mereka melanggar ketentuan dengan menggunakan cheat.

Pangeran Philip Mangkat, Netizen Berkabung

Technologue.id, Jakarta - Kerajaan Inggris berduka, Pangeran Philip yang merupakan suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Kabar ini pun langsung menyeruak...

Related Stories