Tamagotchi Lahir Kembali, Fitur Mirip Smartwatch

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Anak 90-an pasti tahu dong dengan maninan Tamagotchi? Nah mainan berbentuk telur itu kini hadir dengan versi baru yang lebih canggih.

Bandai Namco selaku pembuat menelurkan kembali Tamagotchi dalam bentuk wearable device serupa smartwatch yang bisa dikenakan di pergelangan tangan.

Tamagotchi terbaru ini bernama Tamagotchi Smart, hadir tepat pada perayaan ulang tahun Tamagotchi yang ke-21 taun, seperti dilansir dari CNET, Senin (21/6/2021).

Baca Juga:

Huawei Luncurkan Tablet MatePad T10 Kids Edition


Tamagotchi Smart sendiri memiliki bentuk tak jauh berbeda dari versi orisinilnya. Namun fitur-fitur yang dihadirkan jauh berbeda, untuk versi terbarunya ini sudah memiliki layar touchscreen.

Para pengguna kini bisa memanggil hewan peliharan virtualnya dengan cara mengusap layar. Mereka juga bisa memanggilnya dengan perintah suara melalui miktofon.

Tak hanya itu, Tamagotchi terbaru juga memiliki fitur jam digital dan pedometer atau alat pengukur langkah. Dalam video promosi bahkan memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik.

Baca Juga:

Asisten Virtual 3D Samsung Segera Meluncur?


Tamagotchi Smart ini dibandrol dengan harga 7.480 yen atau sekitar Rp 984.000. Sayangnya mainan ini baru tersedia di Jepang, itu pun melalui mekanisme undian tanggal 17 Juli hingga 2 Juli 2021.

Belum diketahui apakah Tamagotchi Smart akan dijual juga untuk pasar di luar Jepang. Bandai sendiri sampai saat ini belum mau mengungkapnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories