Technologue.id, Jakarta – Semakin banyaknya pengguna TikTok membuat platform tersebut pun terus melakukan pembenahan, termasuk soal tampilannya. Meski berbeda segmen dengan Instagram, ke depannya aplikasi TikTok tampilannya mungkin bakal mirip.

Mengutip dari TheVerge (03/02/20), TikTok dilaporkan tengah melakukan uji coba pada desain baru untuk menu user profile. Dengan desain barunya, terdapat sebuah avatar serta tombol follow. Tak cuma itu, status jumlah follow pun terlihat pada masing-masing user profile.

Baca Juga:
Popularitas Aplikasi TikTok Lampaui Facebook

Perubahan desain yang radikal tersebut awalnya dibocorkan oleh Taylor Lorenz, salah satu reporter New York Times, melalui akun Twitternya. “Desain baru user profile TikTok terlihat begitu mirip dengan Instagram”, begitu isi cuitan @TaylorLorenz.

Cuitan Akun Twitter @TaylorLorenz (Sumber: TheVerge.com)
Cuitan Akun Twitter @TaylorLorenz (Sumber: TheVerge.com)

Setelah cuitan tersebut tersebar, juru bicara TikTok pun mengonfirmasi bahwa pihaknya memang sedang melakukan uji coba untuk desain baru pada menu user profile.

Baca Juga:
Keamanan Rentan, Akun TikTok Mudah Dibobol

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada aplikasi TikTok. Saat ini, kami sedang melakukan uji coba pada desain dan fungsionalitas agar profile terasa semakin personal ke masing-masing pengguna,” pernyataan juru bicara TikTok kepada The Verge.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan TikTok akan merilis versi final dari desainnya tersebut. Bukan tidak mungkin, setelah masa uji coba berakhir, mereka sudah desain barunya sudah bisa diakses oleh seluruh pengguna TikTok secara global, termasuk Indonesia.