Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tanggapan Netizen Soal Viral 'Nasi Anjing'
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jagat maya baru-baru ini digegerkan oleh bantuan makanan dengan sebutan nasi anjing. Bantuan berupa nasi bungkus yang dibagikan oleh komunitas ibadah kristiani bernama ARK Qahal dinilai melecehkan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan warga muslim Warakas, Tanjung Priuk, Jakarta, yang menerima bantuan tersebut merasa dilecehkan. Mereka juga berasumsi isi dari bungkusan makanan tersebut berupa daging anjing.

Baca Juga:

Calon Pengganti Kim Jong Un Dinilai Lebih Kejam, Ini Reaksi Netizen


Dalam hal ini Yusri menyebut telah terjadi kesalah pahaman. Sebab setelah diperiksa, ternyata lauk pauk nasi bungkus tersebut tidak mengandung daging anjing dan pihak pemberi beralasan penamaan nasi anjing karena porsi yang diberikan lebih besar dari nasi kucing.

Meskipun bahan makanan telah dinyatakan halal, para netizen Twitter tetap menyayangkan pemberian nama nasi anjing. Mereka menganggap pemberian nama tersebut sangat tidak etis.

Baca Juga:

Kisah Pria Batam Jual HP Seharga Rp10 Ribu demi Beli Beras

Sampai berita ini dimuat, nasi anjing bertengger di jajaran trending topik Twitter. Lebih dari 90 ribu respon terkait kasus ini sudah diutarakan netizen Twitter.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC