Tantang Revolusi Industri 4.0, Extramarks Indonesia Luncurkan Solusi Belajar Digital

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Inisiatif Making Indonesia 4.0 yang digalakkan pemerintah mendapat dukungna dari Extramarks Indonesia. Perusahaan penyedia solusi belajar digital 360 derajat tersebut memperkenalkan solusi belajar digital dengan pendekatan Learn, Practice dan Test dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Solusi yang baru diluncurkan Extramarks Indonesia ini diklaim telah disesuaikan dengan karakter siswa. Perusahaan ini juga menyebutkan sistem pembelajaran yang telah menggunakan solusi miliknya bakalan menjadi lebih menarik, mudah, dan menyenangkan karena adanya pendekatan Learn, Practice dan Test.

“Kami hadir untuk turut serta dalam upaya pemerintah mewujudkan tenaga kerja yang handal di era Revolusi 4.0. Kami yakin, untuk mencetak tenaga kerja yang siap pakai itu tidak dapat dilakukan seperti membalikan tangan, perlu sebuah proses yang cukup panjang dari umur sedini mungkin,” ujar Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia.

Baca juga:

Karakter Avengers: Infinity War Hadir di Notebook Acer

Ditemui pada peluncuran Solusi Belajar Digital 360 derajat Extramarks Indonesia, Uffie menjelaskan bahwa Solusi Belajar Digital 360 derajat yang ditawarkan Extramarks Indonesia ini berbasis education techonology di mana semua proses belajar mengajar sudah terintegrasi satu sama lain.

“Baik dari siswa, guru, sekolah, orang tua dan stake holder lainnya. Semua memiliki peran dalam mencetak siswa yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan era Revolusi Industri 4.0 sehingga membuat ekosistem digital yang terpadu,” tambah Uffie di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Jakarta (18/07/2018).

Bagi sekolah, aplikasi ini mencakup Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Manajemen Pembelajaran, dan Solusi Pembelajaran Digital untuk digunakan di ruang kelas. Sekolah akan terhubung ke aplikasi yang dapat digunakan orang tua untuk melacak, memantau dan mengevaluasi perkembangan anaknya dalam satu klik. Informasi dari sekolah tersebut dapat diterima oleh orang tua dalam bentuk informasi, notifikasi, dan hasil harian.

Baca juga : 

Ultah, Technologue.id Tularkan Semangat Berkarya Positif

Untuk siswa, aplikasi ini dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar di dalam kelas maupun saat di luar sekolah karena akan menghubungkan siswa dengan sekolah setiap saat. Semua solusi yang ditawarkan tersebut dapat diakses oleh siswa melalui komputer atau tablet masing-masing yang sudah dilengkapi dengan Extramarks Learning Solutions.

Konten-konten pembelajaran yang terdapat dalam Extramarks Learning Solution ini sudah berbasiskan teknologi digital dan menyesuaikan dengan karakter para siswa yakni V.A.K atau visual, audio, dan kinesthetic. Itu sebabnya, setiap elemen dalam konten pembelajaran tersebut dilengkapi dengan teks, gambar ataupun video.

Bila ingin mendapatkan informasi secara detil peserta didik bisa mendapatkan model, memperbesar atau memutarnya untuk tampilan yang sempurna hanya menggunakan ujung jari. Menariknya, konten yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan telah sesuai dengan kurikulum yang ditentukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Baca juga:

Rolls-Royce Bikin Taksi Terbang Juga, Kapan Siap Mengudara?

“Harapannya, para siswa bisa melalui proses belajar dengan senang karena konten yang digunakan sesuai dengan karakternya. Jadi diharapkan, proses belajar menjadi lebih menarik, mudah, dan menyenangkan yang akhirnya bisa meningkatkan nilai pada saat ujian,” jelas Uffie.

Dalam peluncuran pertamanya ini, Extramarks Indonesia bekerja sama dengan Advan sebagai penyedia perangkat. Extramarks Indonesia dan Advan memiliki visi dan misi yang sama. Di mana pembelajaran digital atau education technology dapat membantu Indonesia untuk siap menghadapi Revolusi Industri 4.0 yang juga akan mengubah cara hidup digital masyarakat Indonesia.

Baca juga:

Canggih, Teknologi Pengenalan Wajah di Bandara Bisa Kenali DPO!

“Advan menyambut baik kerja sama dengan Extramarks Indonesia dikarenakan adanya kesamaan visi dan misi dalam upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, agar nantinya siap menghadapi kehadiran Revolusi Industri 4.0,” kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Saat ini, setidaknya ada 8 sekolah yang telah menggunakan solusi belajar digital 3600 milik Extramarks Indonesia untuk tahun ajaran 2018/2019. Ke-8 sekolah tersebut ada di bawah naungan yayasan Al-Azhar Syifa Budi dan tersebar di wilayah Jakarta, Cibubur, Bandung dan Bogor.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories