Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tantang Vision Pro, Headset XR Buatan Samsung dan Google Hadir Akhir 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung dan Google sedang mengerjakan headset XR, yang disebut akan mengancam Apple Vision Pro. Seperti diketahui, pasca Galaxy Unpacked kemarin (10 Juli 2024), publik bisa melihat kedekatan antara Samsung dan Google.

Tidak hanya terkait perangkat mobile pintar, Google Gemini AI juga akan mendukung untuk perangkat baru di masa depan. Kabar tentang headset baru terkuak melalui penampilan Google SVP of Platforms and Services Rick Osterloh di Galaxy Unpacked.

Osterloh mengumumkan bahwa Google dan Samsung "bekerja sama untuk mengembangkan" platform XR baru. Konon, Qualcomm adalah bagian dari kolaborasi tersebut.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Ring Meluncur dengan 3 Opsi Warna, Apa Fiturnya?

Pembuat chipset tersebut telah bekerja sama dengan Samsung untuk mengemas perangkat Galaxy-nya dengan chipset canggih, namun Qualcomm juga tidak asing dengan perangkat XR. Meta Quest 3 misalnya, berjalan pada prosesor Qualcomm yang disebut Snapdragon XR2.

Presiden Samsung TM Roh menekankan pernyataan Osterloh, mengatakan kepada hadirin bahwa perangkat realitas campuran ini akan diluncurkan "akhir tahun ini". Ini tampaknya jauh lebih cepat dari yang publik duga.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat