Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Teknologi Stereografi Baru Huawei: Mengubah Cara Kita Melihat Dunia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Teknologi baru selalu menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan. Terutama teknologi yang memiliki potensi untuk mengubah cara kita melihat dunia. Huawei, salah satu perusahaan teknologi terkemuka di China.

Baru-baru ini terungkap bahwa perusahaan Huawei memiliki paten terkait dengan teknologi stereografi yang akan membantu mengubah cara kita melihat dunia digital. Suatu kemajuan yang mutakhir di bidang teknologi.

Stereografi adalah teknik menghasilkan efek tiga dimensi dengan menggunakan dua gambar atau video yang berbeda. Teknologi ini sering digunakan dalam aplikasi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). 

Baca Juga:
Percepat Digitalisasi Indonesia, Huawei Boyong Ekosistem Lengkap

Huawei sedang berusaha untuk memperluas penggunaan teknologi stereografi dengan membuat solusi baru yang memungkinkan pemakaian teknologi ini pada perangkat mobile seperti ponsel atau tablet.

Paten yang diajukan oleh Huawei menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sedang mengembangkan teknologi stereografi yang memungkinkan pengguna untuk melihat objek virtual dalam tiga dimensi secara realistis. 

Teknologi ini bakal membuat pengguna bisa memanipulasi objek virtual dan melihatnya dari berbagai sudut pandang seperti layaknya objek nyata. Ini akan membantu membuat pengalaman virtual semakin menyenangkan dan menarik.

Bukan hanya itu, teknologi stereografi juga akan membantu dalam pengembangan aplikasi AR dan VR. Aplikasi AR memungkinkan untuk melihat informasi tambahan tentang objek nyata, seperti nama, deskripsi, atau ulasan, ketika mereka mengarahkan perangkat ke objek tersebut. 

Baca Juga:
Solusi Huawei Beri Akses Internet ke Pelosok Daerah

Sedangkan, untuk aplikasi VR dapat membantu pengguna untuk memasuki dunia virtual yang realistis dan mengalami pengalaman yang sangat berbeda dari dunia nyata.

Namun, teknologi stereografi masih memiliki beberapa kendala yang harus diatasi sebelum bisa digunakan secara luas. Salah satu kendala utama adalah biaya. Teknologi ini membutuhkan perangkat tambahan untuk membuat efek tiga dimensi, yang tentunya akan menambah biaya produksi. 

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku