Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Telegram Perluas Fitur Stories ke Seluruh Pengguna
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Telegram secara resmi meluncurkan Stories untuk semua pengguna. Fitur ini pertama kali diluncurkan untuk pengguna Premium bulan lalu, dan sekarang tersedia untuk semua orang di platform ini. Pengumuman ini datang saat Telegram merayakan ulang tahunnya yang ke-10.

Salah satu faktor utama yang membedakan fitur baru Telegram dari Stories di platform lain adalah pengguna memiliki opsi untuk mengeditnya setelah memposting.

Di platform seperti Instagram, Snapchat, Facebook, dan TikTok, pengguna tidak memiliki opsi untuk mengedit Stories setelah ditayangkan. Jika Anda ingin mengubah sesuatu, Anda harus menghapus Story dan mengulang lagi.

Baca Juga:
Fitur Telegram Stories Hadir untuk Pengguna Premium Berbayar

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah media sosial, Anda dapat memperbarui elemen apa pun dari Stories Anda kapan saja – mengubah visibilitas, keterangan, teks di layar, stiker, atau apa pun – tanpa harus menghapus dan memposting ulang dari awal," tulis Telegram dalam posting blog.

Anda dapat memilih agar Stories Anda dapat dilihat oleh semua orang, kontak Anda, beberapa kontak terpilih, atau daftar teman dekat. Stories akan ditempatkan di bagian yang dapat diperluas di bagian atas daftar obrolan Anda. Anda dapat menyembunyikan Cerita yang diposting oleh kontak mana pun dengan memindahkannya ke daftar "Hidden" di bagian Contacts, bukan di layar utama.

Pengguna dapat memilih kapan Stories mereka kedaluwarsa. Misalnya, Anda dapat memilikinya kedaluwarsa dalam 6, 12, 24, atau 48 jam. Atau, Anda dapat menampilkan Stories secara permanen di halaman profil Anda dengan cara yang mirip dengan cara Instagram memungkinkan Anda menampilkan Highlight Stories.

Selain itu, Anda dapat menambahkan keterangan dan tautan ke Stories Anda. Ada juga opsi untuk menandai orang lain di Stories Anda. Selain itu, Anda dapat memposting foto dan video yang diambil dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan dalam gaya seperti BeReal.

Meskipun Stories sekarang tersedia untuk semua pengguna dan bukan pengguna berbayar, Telegram masih menawarkan pengguna Premium sebuah keuntungan terkait Stories.

Baca Juga:
Biaya Langganan YouTube Premium Naik Menjadi Rp210 Ribuan

Pengguna premium dapat mengaktifkan fitur yang disebut Stealth Mode yang menghapus tampilan mereka dari postingan apa pun yang mereka buka dalam lima menit terakhir, dan menyembunyikan apa yang mereka lihat selama 25 menit berikutnya.

CEO Telegram Pavel Durov mengatakan pada bulan Juni lalu bahwa pengguna telah meminta Stories selama bertahun-tahun. Perusahaan awalnya menentang penambahan Stories karena "sudah ada di mana-mana", tetapi tetap ingin mendengarkan penggunanya, kata Durov saat itu.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?