Telegram Tingkatkan Fitur Voice Chat untuk Group

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi pesan instan, Telegram, meluncurkan perbaruan besar yang terdiri dari beberapa fitur baru dan peningkatan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Peningkatan layanan yang ditawarkan termasuk Voice Chat untuk Telegram Group, penyimpanan pada kartu SD dan animasi UI baru untuk aplikasi versi Android, kapabilitas editor media baru juga stiker animasi yang terlihat lebih baik dan lebih cepat dimuat.

Baca Juga:
Telegram Luncurkan Fitur Mirip Discorde

Lewat perbaruan kali ini, grup Telegram manapun dapat digunakan sebagai ruang Voice Chat yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang virtual atau tempat berkumpul untuk berdiskusi oleh berbagai komunitas.

Yang menarik dari fitur Voice Chat ini adalah dapat digunakan oleh ribuan partisipan sekaligus dimana mereka dapat bergabung kapan saja.

Admin grup dapat mengaktifkan ruangan virtual dengan mengakses profil grup lalu klik (…) lalu pilih menu “Start Voice Chat”. Untuk bergabung ke dalam voice chat, pengguna Telegram cukup menekan menu “Join” yang terletak di bawah nama grup. Ketika sudah masuk ke dalam ruangan virtual, pengguna bisa melihat jumlah anggota grup yang sudah bergabung dan sedang berbicara.

Pengguna juga dapat saling mengirim stiker dan pesan teks di dalam grup. Dengan fitur Voice Chat Overlay, pengguna dengan secara bebas dapat menggunakan aplikasi lainnya, bermain game, mencari dan mengirimkan pesan, dan pada saat bersamaan masih tetap terhubung Voice Chat.

Baca Juga:
Berlimpah Pengguna, Telegram Akan Monetisasi Layanan

Pengguna Android juga mendapatkan pengalaman Voice Chat tambahan dengan floating widget yang akan terus menunjukkan kontrol mikrofon dan siapa yang sedang berbicara meski Telegram hanya dijalankan pada background.

Tidak hanya tersedia untuk Telegram versi mobile, fitur grup Voice Chat juga dapat diakses melalui Telegram di desktop dan aplikasi native macOS dengan keleluasaan yang sama. Dengan memilih tombol push-to-talk, pengguna dapat mengaktifkan Voice Chat agar dapat mengkontrol penggunaan mikrofon saat menggunakan software lain.

Selain voice chat, Telegram juga akan meluncurkan platform saran fitur baru yang akan membantu mengidentifikasi potensi fitur baru lainnya dan menemukan bug melalui masukan dan umpan balik dari pengguna.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories