Telkom dan Netflix Berdamai, Streaming Film Dijamin Lancar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perseteruan antara Telkom Group dengan Netflix selama bertahun-tahun akhirnya menemui kata damai. Hal ini dibuktikan dengan penandatangan kemitraan untuk meningkatkan kualitas layanan pada kedua perusahaan.

Salah satu manfaat yang ditunggu-tunggu oleh pengguna Telkomsel dan Indihome, adalah kini mereka dapat menikmati tayangan streaming film berkualitas tinggi yang dihadirkan oleh Netflix.

Baca Juga:
Netflix Siap Blokir Tukang Nebeng Akun

Direktur Wholesale & International Service Telkom Indonesia Dian Rachmawan mengatakan kedua perusahaan telah melakukan diskusi produktif untuk mencapai kesepakatan kerja sama tersebut. Hal ini didasarkan pada penggunaan kapasitas bandwidth hingga 70% dari total trafik internet untuk melakukan video streaming.

“Kerja sama ini akan meningkatkan kualitas layanan dibandingkan dengan yang kita miliki saat ini dan akan secara positif berdampak pada optimasi bandwidth domestik. Ke depannya, semua pelanggan Telkom dan Telkomsel di Indonesia akan dapat menikmati layanan berkualitas premium hasil dari kerja sama Telkom dan Netflix,” kata Dian dalam siaran persnya, Kamis (29/4/2021).

Penggunaan bandwidth yang besar ini nantinya akan mendorong Telkom untuk terus meningkatkan kapasitasnya secara kontinyu untuk mengantisipasi kenaikan traffic video streaming.

Baca Juga:
Tahun Ini, 40 Judul Anime Siap Hadir di Netflix

Sementara itu, VP Business Development Netflix, Tony Zameczkowski mengatakan kemitraan ini akan memudahkan pengguna jaringan Telkom untuk berlangganan Netflix.

“Kemitraan kami dengan Telkom akan memudahkan konsumen untuk berlangganan Netflix dan menikmati video streaming berkualitas tinggi di jaringan Telkom, yang merupakan jaringan terbesar di Indonesia,” ujar Tony Zameczkowski.

Dengan kemitraa ini, penikmat hiburan di Indonesia melalui berbagai tayangan berkualitas Netflix, mulai dari serial, dokumenter, stand-up, konten untuk anak-anak, film hingga konten lokal di jaringan Telkom.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories