Telkomsel Gandeng Lookout Perkuat Keamanan Siber Korporasi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel mengumumkan kemitraannya dengan Lookout, sebuah perusahaan keamanan siber. Kemitraan ini menghasilkan layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS).

Dalam acara peresmian yang digelar pada Selasa (20/4/2021), SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan TEMS menghadirkan dua solusi keamanan berbasis cloud.

Dua solusi tersebut meliputi TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile Apps Protection yang akan memastikan para pelanggannya terhindar dari ancaman siber yang belakangan kerap terjadi.

Baca Juga:

Persiapan Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik RAFI 2021


Dharma memaparkan, keduanya memungkinkan perusahaan untuk melindungi ponsel, tablet, hingga Chromebook karyawan sekaligus mengamankan aplikasi yang digunakan pelanggannya.

Solusi tersebut didukung oleh Lookout Security Graph yang mampu menganalisis data lebih dari 200 juta perangkat, 142 juta aplikasi, dan 4 juta alamat web setiap hari.

Dengan teknologi machine intelligence, Dharma menyebut Lookout mampu mengamankan pengguna dari ancaman berupa phishing serta ancaman lainnya dengan tetap mengutamakan privasi.

“Dengan sistem keamanan yang lebih terjamin, perusahaan bisa terus fokus meningkatkan produktivitasnya tanpa perlu mengkhawatirkan perlindungan terhadap aplikasi dan data,” ungkap Dharma.

Baca Juga:

Pelanggan Telkomsel Diminta Waspada Penipuan Berhadiah


Untuk TEMS Mobile Endpoint Protection sendiri, hadir dengan manfaat:

  • Pengamanan perangkat iOS, Android, dan Chrome OS milik perusahaan dan karyawan.
  • Pengamanan berbasis cloud yang dapat diperluas secara mulus ke ratusan ribu titik endpoints.
  • Optimalisasi kinerja prosesor dan usia baterai pada perangkat dengan aplikasi yang ringan.
  • Pengamanan privasi pengguna sesuai dengan persyaratan kepatuhan yang berlaku.


Sementara untuk TEMS Mobile Apps Protection, hadir dengan manfaat meliputi:

  • Pengamanan dari ancaman terhadap aplikasi, perangkat, dan jaringan.
  • Mudah diintegrasikan ke berbagai aplikasi dengan library SDK yang ringan.
  • Tidak memengaruhi kinerja dari aplikasi.


Keduanya tersedia melalui Telkomsel myBusiness. Dharma memastikan solusi tersebut telah mengikuti peraturan perlindungan data nasional dan internasional serta menerapkan lapisan keamanan yang efisien untuk melindungi data perusahaan.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories