Technologue.id, Jakarta – Telkomsel akhirnya telah berhasil melakukan pemulihan jaringan 100 persen pascabencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Masyarakat dipastikan sudah dapat kembali melakukan aktivitas komunikasi mulai dari telepon, SMS, dan data dengan normal.

Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan, mengatakan, “Kami bersyukur saat ini layanan komunikasi suara, SMS dan data Telkomsel sudah kembali normal di wilayah Palu dan Donggala. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan membantu selama masa pemulihan jaringan kami pascagempa.”

Baca juga:

Pulihkan 90 Persen Jaringan, Telkomsel Jamin Komunikasi Normal Lagi

Untuk kenyamanan jaringan komunikasi, Telkomsel akan terus memantau site-site jaringan yang berpotensi mengalami gangguan dengan menyiapkan 218 mobile genset untuk catuan daya dan tiga mobile BTS. Telkomsel juga menyiagakan 200 personel teknis yang ditempatkan di posko-posko monitoring, command center serta lokasi-lokasi BTS untuk melakukan troubleshoot dan backup genset.

- Advertisement -

Baca juga:

Pasca Gempa, ZTE Dorong Pemulihan Jaringan Telco di Sulteng

Dari sisi pelayanan pelanggan dan ketersediaan produk, Telkomsel membuka tujuh kantor pelayanan GraPARI di Palu, Sigi, Donggala, Kota Raya, Parigi, Pasangkayu, Poso, dan Toli-Toli, serta GraPARI sementara di tiga lokasi, yakni halaman GraPARI Palu, STO Telkom Palu, dan Bandara Palu.

Tak hanya itu saja, sebanyak 2010 outlet aktif dan delapan Mogi (mobile GraPARI) juga disebar untuk menjaminkan ketersediaan 20.000 kartu perdana Simpati bagi pelanggan.

Baca juga:

5 Raksasa Teknologi yang Berdonasi untuk Palu dan Donggala

Untuk kelancaran upaya pemulihan wilayah bencana, Telkomsel memberikan paket layanan telpon dan SMS gratis ke semua operator kepada seluruh pelanggan Telkomsel di Palu dan Donggala.

Paket gratis nelpon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20#. Bisa juga melalui SMS, dengan mengetik SULTENG, lalu kirim ke 8999 sampai 14 Oktober 2018 mendatang.