Telkomsel Luncurkan Program UMKM Surakarta Go Digital

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel melakukan kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kota Surakarta dalam menyukseskan program UMKM Surakarta Go Digital.
 
Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan bahwa Telkomsel berkomitmen mendukung UMKM agar dapat terus melesat dalam mengembangkan usahanya.

“Melalui kerjasama strategis ini, diharapkan akan lebih banyak UMKM di seluruh Indonesia, termasuk di antaranya UMKM di Kota Surakarta, yang dapat merasakan manfaat dari dukungan solusi digital yang disediakan oleh Telkomsel,” ujar Dharma.

Baca Juga:
Hindari Terancam Bangkrut, UMKM Harus Segera Go Digital

Secara khusus, dukungan yang diberikan oleh Telkomsel adalah pemberian 1.000 lisensi Aplikasi Pembukuan Digital, bersama dengan paket Edukasi Pelatihan dan Pendampingan Digital Aplikasi 99% Usahaku sebuah platform layanan berbasis aplikasi digital untuk para pelaku UMKM, dimana di dalamnya menyediakan berbagai konten pembelajaran tentang bisnis mikro dan menengah, forum komunikasi antar pegiat UMKM bagi para pelaku UMKM Kota Surakarta.
 
Dalam mengakselerasikan akses gaya hidup digital kepada para pelaku UMKM, pelatihan dan pendampingan UMKM Go Digital akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2021, baik secara online maupun offline. 

Kolaborasi ini juga didukung oleh Bank Jateng yang menghadirkan serangkaian edukasi tentang pentingnya pengelolaan laporan keuangan yang efisien berbasis digital. Hal ini dilakukan agar para pegiat UMKM di Kota Surakarta menjadi bankable, atau memenuhi syarat perbankan untuk mendapatkan kredit usaha.
 
“Ke depannya, platform 99% Usahaku akan menghadirkan berbagai dukungan strategis lainnya bagi para pelaku UMKM, yakni layanan Pinjaman Modal Kerja untuk transaksi di luar produk pulsa dan paket data Telkomsel, layanan procurement yang membantu UMKM dalam melakukan pengadaan secara mudah dan terjangkau, serta layanan marketing untuk membantu pegiat UMKM memperluas jaringan pemasarannya,” ungkap Dharma.

Baca Juga:
Telkomsel Gandeng Lookout Perkuat Keamanan Siber Korporasi

Kepala Dinkop UKM Kota Surakarta Heri Purwoko JS, SH, MM mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Telkomsel, karena hal tersebut dinilai mampu bantu meningkatkan performa usaha para pelaku UMKM setempat.

“Semoga kerjasama ini dapat berlangsung dalam jangka panjang, guna mensukseskan implementasi program UMKM Go Digital di Kota Surakarta, sehingga dapat mendorong kemajuan ekonomi lokal,” tuturnya.

- Advertisement -

Latest News

Snapdragon Wear 3100 dan 4100 Bisa Gunakan Wear OS Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Ketika ada pembaharuan sistem operasi, kompatibilitas pada perangkat lama selalu menjadi pertanyaan klasik bagi para penggunanya. Termasuk dengan pembaharuan...

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Related Stories