Telkomsel Orbit, Layanan Internet Rumah Praktis dan Kontrol Mandiri

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel resmi meluncurkan layanan internet jaringan 4G untuk pengguna rumahan. Tingginya peluang bisnis layanan internet rumahan di Indonesia mendorong anak perusahaan Telkom Group ini untuk merilis Telkomsel Orbit.

Layanan ini memang diperuntukkan bagi segmen keluarga, terutama yang tinggal di wilayah yang tak terkover jaringan kabel (fixed line) atau serat optik.

“Kami melihat bahwa penetrasi Home Broadband masih rendah di Indonesia. Ada perbedaan dalam hal mengakses internet di mobile dan di rumah. Di rumah, penggunaan internet orang cenderung lebih tinggi. Dengan konsisten membangun infrastuktur, kami mampu memberikan kualitas yang mumpuni untuk akses di rumah melalui Telkomsel Orbit,” ujar Arief Pradetya, Head of Home LTE Project Telkomsel, saat menggelar konferensi pers virtual, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga:
Mengenal Telkomsel Orbit, Layanan WiFi Rumah Kuota Berlimpah

Untuk memastikan sinyal internet berjalan baik, Telkomsel telah memperhitungkan fitur dan konfigurasi perangkat BTS, kapasitas jaringan, jarak lokasi pelanggan ke BTS 4G LTE, serta jumlah pengguna maksimal yang dapat dilayani per BTS dalam menentukan lokasi penyelenggaraan layanan Telkomsel Orbit.

Layanan internet rumah berbasis modem WIFI ini mengunggulkan kemudahan pemasangan, yang disebut dengan istilah Plug and Play. Layanan tersebut juga diklaim aktif dan dapat dinikmati oleh pengguna selama 24 jam.

Solusi Telkomsel Orbit sendiri hadir dalam dua varian modem, yaitu Orbit Star dan Orbit Max. Orbit Star memiliki kemampuan untuk terhubung dengan 32 perangkat sekaligus, sedangkan Orbit Max mampu terkoneksi dengan 64 perangkat secara simultan. Kedua jenis modem tersebut dapat langsung diaktifkan dan disambungkan ke perangkat setelah dilakukan pemasangan mandiri oleh pelanggan.

Telkomsel Orbit dilengkapi aplikasi MyOrbit dengan berbagai fitur yang mampu mendukung pengguna dalam memenuhi kebutuhan secara digital. Beberapa fitur dari aplikasi tersebut meliputi pengendalian perangkat yang terkoneksi, pemantauan pemakaian kuota, pengaturan waktu penggunaan internet, dan pembelian paket data.

“Semua informasi mengenai fitur, jangkauan, harga produk, dan harga modem, ada dalam satu aplikasi. Ke depannya akan ada fitur Parental Controls sehingga orang tua bisa memasukkan web mana saja yang bisa diakses oleh anaknya,” kata Arief.

Aplikasi MyOrbit sendiri dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan akan tersedia dalam waktu dekat untuk pengguna iOS.

Baca Juga:
Tawarkan Kuota Besar dan Stabil, Ini Cara Pakai Telkomsel Orbit

Selama tahap awal peluncuran ini, Telkomsel memberikan harga khusus untuk pembelian produk Telkomsel Orbit baik untuk modem maupun paket datanya. Untuk varian modem Orbit Star akan dibanderol senilai Rp 799.000, sedangkan Orbit Max memiliki harga Rp 2.399.000.

Setiap pembelian Orbit Star dan Orbit Max sendiri sudah termasuk modem, kartu SIM prabayar Telkomsel, dan kuota data (50 GB untuk Orbit Star dan 150 GB untuk Orbit Max selama 30 hari).

Untuk pemakaian internet setelah bulan pertama, pelanggan selanjutnya dapat membeli paket data khusus Telkomsel Orbit yang tersedia dalam 3 pilihan, mulai dari Rp 65.000 dengan kuota data hingga 100GB. Khusus 3 bulan pertama, pelanggan dapat menikmati diskon 50% paket data sejak pembelian dan aktivasi pertama kali.

Saat ini, Orbit telah menjangkau 50 kota di seluruh Indonesia dengan jumlah pengguna sebanyak 4000 orang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories