Technologue.id, Jakarta – Menghitung hari dimulainya Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang, Telkomsel siap mendukung pesta olahraga empat tahunan ini. Operator telekomunikasi yang identik dengan warna merah itu bakal memasok 175 BTS di Jakarta dan Palembang selaku kota penyelenggara.

Baca juga:

Telkomsel Bawa Seluruh Pertandingan Piala Dunia 2018 dalam Genggaman

Detailnya, Telkomsel membagi kategori lokasi dukungan infrastruktur menjadi tiga bagian, yakni arena pertandingan, lokasi di luar arena pertandingan, dan lokasi penyangga pertandingan. Terdapat 51 titik arena pertandingan yang di antaranya berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Jakabaring Palembang.

Sementara 59 titik lokasi di luar arena pertandingan yang juga akan menjadi fokus Telkomsel adalah media center, broadcast center, serta tempat penginapan atlet dan jurnalis. Sedangkan 65 titik sisanya meliputi tempat keramaian publik, antara lain bandara dan pusat perbelanjaan.

Baca juga:

Ultah ke-23, Telkomsel Janji Dorong Adopsi Digital

Operator berpengguna lebih dari 192 juta orang itu bakal memaksimalkan teknologi TDD Massive MIMO, yang memungkinkan BTS 4G mengirim dan menerima lebih dari satu sinyal data secara bersamaan dalam kanal radio yang sama sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan LTE. Kata Bob Apriawan, Direktur Network Telkomsel, kecepatan maksimum LTE yang dapat dirasakan oleh beberapa pelanggan secara bersamaan di suatu lokasi nantinya dapat mencapai 960 Mbps.

Baca juga:

Telkomsel Pamungkaskan Program Refarming 2,1 GHz

Dalam penguatan jaringan untuk mendukung Asian Games 2018, Telkomsel berupaya menghadirkan layanan berkualitas, dari layanan suara, SMS, sampai akses layanan data berkecepatan tinggi untuk video streaming.

“Bagi Telkomsel, dukungan dalam Asian Games sangat penting bagi citra Indonesia di mata dunia, karena event ini menjadi momen pembuktian keandalan jaringan Telkomsel yang mendekatkan pencinta olahraga dengan kejuaraan olahraga terbesar se-Asia tersebut,” pesan Bob pada redaksi.